-->

Sat Binmas Sosialisasikan Satgas Saber Pungli dan Himbau Warga Anti Hoax Jelang Pemilu Serentak 2019

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Sat Binmas Sosialisasikan Satgas Saber Pungli dan Himbau Warga Anti Hoax Jelang Pemilu Serentak 2019. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Satuan Binmas Polres Jayapura Kota berikan Sosialisasi Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) dan himbau Anti Hoax dan bersama wujudkan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk melalui Deklarasi bersama kepada para Ojek Pangkalan Furia Kotaraja Dalam Kelurahan Wahno Distrik Abepura, Senin (14/01/19) Pukul 17.00 Wit.

Giat Sosialisasi dan Himbauan tersebut dipimpin KBO Satuan Binmas Polres Jayapura Kota IPDA Abdulloh Chariri bersama Kanit Bin Polmas Aiptu Abdul Hamid dan stafnya Bripka Anom dan diterima baik oleh para Ojek Pangkalan Furia Kotaraja Dalam Kelurahan Wahno Distrik Abepura.


Sosialisasi diberikan langsung oleh KBO Satuan Binmas sekaligus penyampaian materi Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) dengan inti penyampaian yakni setiap proses pelayanan kepada masyarakat dilarang memungut biaya apapun kecuali memiliki dasar hukum bila tak ada ijin atau dasar hukumnya berarti merupakan Pungutan Liar atau yang disebut Pungli.

Dirinya menghimbau, apabila diantara mereka sekalian saat melakukan pengurusan administrasi di suatu instansi menemukan adanya praktek pungli, silahkan melaporkan ke Polres Jayapura Kota, dan akan ditindak lanjuti kepada Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos selaku Kasatgas Saber Pungli di Kota Jayapura.

"Warga juga dapat langsung melaporkan via WA 08297480212, dan SMS 081344683950 - 082248380119 atau Via Email [email protected]," Ungkap Ipda Abdullah Chariri.

Selain itu diberikan himbauan untuk Anti Hoax, dimana warga bila menerima informasi atau berita maupun isu yang berkembang dimasyarakat dapat mengecek terlebih dahulu kebenarannya, karena apabila ternyata itu berita bohong dan turut serta menyebarkan, dapat dituntut secara hukum nantinya.

"Di tahun Politik ini marilah kita senantiasa menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, dan agar dapat terwujud Pemilu yang aman, damai dan Sejuk dan Kami juga berharap, Anggota Ojek pangkalan ini dapat berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di Kota Jayapura tetap kondusif, apabila ada gangguan segera laporkan kepada kami untuk kita tangani," Himbau KBO Satuan Binmas Polres Jayapura Kota.(*)

Penulis : Humas Numbay

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Sat Binmas Sosialisasikan Satgas Saber Pungli dan Himbau Warga Anti Hoax Jelang Pemilu Serentak 2019 . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel