-->

Ibu Negara Memberikan Kuis Pemahaman Bahaya Narkoba

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Ibu Negara Memberikan Kuis Pemahaman Bahaya Narkoba. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan agenda kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah dengan mengunjungi SD Islam Al Azhar 29 BSB, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, pada Jumat, 4 Januari 2019. Di tempat ini, Ibu Iriana menghadiri acara sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba untuk siswa-siswa Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kota Semarang.

Setibanya di lokasi, Ibu Iriana meninjau benerapa stan produk kerajinan tangan yang dihasilkan Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Kementerian Sosial Yayasan Rehabilitasi At-Tauhid dan Yayasan Pemulihan Adiksi Napza Ayodya Mandiri Jepara.

Saat memasuki aula sekolah sekira pukul 10.20 WIB, Ibu Negara disambut oleh ratusan siswa-siswi yang berasal dari berbagai SD/MI dan SMP/MTs. Mereka bernyanyi, bertepuk tangan, dan meneriakan yel-yel menyambut kedatangan Ibu Iriana beserta rombongan.

“Anak Indonesia cerdas, ceria, tanpa narkoba!” seru seorang siswi memimpin yel-yel diikuti seluruh siswa-siswi yang hadir.

Setelah menyaksikan persembahan lagu dan tarian, Ibu Negara berdialog dengan para siswa mengenai bahaya narkoba.

“Tadi sudah dikasih sosialisasi tentang narkoba, sejak jam berapa? Sudah capek belum?” kata Ibu Iriana mengawali dialog.

Dalam dialog tersebut Ibu Iriana mengundang beberapa siswa untuk maju ke depan dan meminta salah satu siswi untuk mengucapkan sila-sila dalam Pancasila. Dengan lancar siswi tersebut pun menjawab tantangan Ibu Negara.

Tantangan berikutnya yang diberikan Ibu Iriana adalah menyebutkan ciri-ciri orang yang kecanduan narkoba.

“Matanya sayu, mudah lelah, anti sosial, halusinasi,” jawab seorang siswi.

Di pengujung acara, Ibu Negara mengajak para siswa untuk bersama-sama menyanyikan lagu Meraih Bintang yang merupakan lagu resmi Asian Games 2018 lalu. Seluruh siswa yang hadir menyambut ajakan tersebut. Beberapa diantaranya terlihat melakukan gerakan mendayung, seperti yang dipopulerkan Presiden Jokowi pada upacara pembukaan Asian Games 2018.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Ibu Negara Memberikan Kuis Pemahaman Bahaya Narkoba . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel