-->

ATASI BANJIR ORGANDA, MASYARAKAT DIMINTA TIDAK MEMBANGUN DIDAERAH RESAPAN AIR

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul ATASI BANJIR ORGANDA, MASYARAKAT DIMINTA TIDAK MEMBANGUN DIDAERAH RESAPAN AIR. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA JAYAPURA TINJAU LOKASI PEMBUNAGAN AIR DI ORGANDA PADANG BULAN, SENIN 7 JANUARI 2019

JAYAPURAKOTA-Banjir yang merendam pemukiman warga organda kelurahan hedam distrik abepura, minggu dini hari 6 januari 2019, pemerintah kota Jayapura melalui Dinas Pekerjaan Umum, akan melakukan sejumlah pekerjaan guna mengatasi banjir tahunan yang menghantui warga di peruhaman organda.

“Lima tahun lalu kita sudah melakukan dan menata tempat ini, dengan melakukan pengerukan saluran air, membongkar bangunan diatas drinase, Saat ini kami tetap melakukan pengerukan saluran drinase dan saluran pembuangan,”Kata Wali Kota saat meninjau kawasan organda padang bulan, senin 7 Januari 2019

WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA JAYAPURA DIDAMPINGI KEPALA DINAS PU, TINJAU LOKASI PEMBUNAGAN AIR DI ORGANDA PADANG BULAN, SENIN 7 JANUARI 2019

Wali Kota berharap warga organda dapat membantu pemerintah dengan menjaga kebersihan terutama di saluran air.

“Saya berharap dapat masyarakat berperan aktif untuk menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarang, mengantisipasi saluran air tidak tersumbat dengan tumpukan sampah,”ungkap pamong asli Portnumbay.

Dikatakan, saat ini Pemerintah telah memiliki maket pembanguan kawasan organda, kerjasama balai sungai untuk penataan tempat ini.

Selain itu, pemerintah telah melakukan pertemuan dengan pengelolah perumahan organda untuk bersinergi mengatasi masalah banjir di kawasan resapan air yang ada di organda padang bulan, pemerintah juga melarang untuk tidak membangun atau memperluas pembangunan rumah di daerah yang menjadi kawasan resapan air.

“Jika ingin membangun developer harus menyediahkan saluran drainase  yang baik dan terukur sehinga masalah banjir tidak berdampak kepada warga kota jayapura,”katanya.

WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA JAYAPURA, KETUA DPRD KOTA JAYAPURA, MELIHAT LOKASI PEMBUANGAN AIR DI ORGANDA PADANG BULAN, SENIN 7 JANUARI 2019

Saat ini, pemerintah telah melarang pembangunan rumah sakit kampus universitas cenderawasih dikawasan organda, jika dipaksakan akan berdampak pada kurangnya daerah resapan air.

“Kalau tetap dibangun akan berdampak pada kurangnya daerah resapan air dan bisa berdampak pada masyarakat organda sekitarnya,”cetusnya.

Direncankan Kawasan ini akan kembali dikeruk agar tidak dangkal, sehingga air bisa terserap dan mengalir.**(Humas)

The post ATASI BANJIR ORGANDA, MASYARAKAT DIMINTA TIDAK MEMBANGUN DIDAERAH RESAPAN AIR appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang ATASI BANJIR ORGANDA, MASYARAKAT DIMINTA TIDAK MEMBANGUN DIDAERAH RESAPAN AIR . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel