-->

Polres Jayapura Kota Gelar Lat Pra Operasi Bina Waspada Matoa-2018

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Polres Jayapura Kota Gelar Lat Pra Operasi Bina Waspada Matoa-2018. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-Latihan Pra Operasi Bina Waspada Matoa-2018 Polres Jayapura Kota pagi tadi digelar di Aula Mapolres Jayapura Kota dengan dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd didampingi Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M selaku penyelenggara Operasi, Sabtu (08/12/18) Pukuk 09.30 Wit. 

Latihan Pra Operasi Bina Waspada 2018 digelar serentak di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia dan dalam rangka Pencegahan Radikalisme atau Kelompok yang masih Bersebrangan Ideologi dengan Pancasila dan UUD Tahun 1945.


Turut Hadir dalam Latpra Ops Bina Waspada Matoa-2018 Polres Jayapura Kota yang digelar yakni Kasat Sabhara AKP Erol Sudrajat, S.Sos., M.Si, Kasat Polair Iptu M. Ramli, S.H., M.H,  KBO Satuan Intelkam Ipda Edy P, dan sekitar 35 Personil Polres Jayapura Kota yang terlibat dalam operasi yang akan digelar. 

Dalam sambutannya Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK yang diwakili Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd sekaligus membuka jalannya kegiatan mengatakan yang intinya, Operasi Bina Waspada-matoa 2018 akan kita laksanakan selama 15 hari, adapun sasaran operasi yang diutamakan yakni kepada Orang / Kelompok yang masih Berseberangan Ideologinya dengan Pancasila dan UUD Tahun 1945 yang ada di wilayah hukum Kota Jayapura guna meningkatkan kesadaran masyarakat secara aktif untuk mengatasi masalah sedini mungkin agar tidak terjadinya gangguan keamanan. 

Kabag Ops juga mengatakan, cara bertindak dalam operasi ini menggunakan metode preemtif dan prefentiv, dimana setiap anggota dituntut agar dapat  bertatap muka secara langsung dengan masyarakat baik kelompok maupun individu dengan maksud untuk memberikan pengertian bahaya radikalisme yang dapat menggaggu kamtibmas.

KBO Satuan Intelkam Ipda Eddy Purwadi juga mengatakan, hal yang pertama kita lakukan di sini adalah kita harus lebih fokus terhadap deteksi dini yang tujuannya untuk dapat memberikan informasi kepada rekan - rekan di Satuan Binmas maupun Satuan Sabhara yang terlibat dalam operasi ini sambil dirinya juga memaparkan titik-titik rawan yang dianggap memiliki idelogi yang bersebelahan dengan NKRI.

"Operasi Bina Waspada 2018 berkaitan dengan Radikalisme, biasa disebut sebagai kelompok atau seseorang yang identik mempengaruhi Warga Masyarakat yang memiliki Pemahaman bersebrangan dengan Ideologi Pancasila dan UUD Tahun 1945 dengan memaksakan kehendaknya baik dengan Kekerasan atau cara halus," Ungkap Kasat Binmas. 

Dirinya juga menambahkan, Oprasi Bina Waspada- 2018 melibatkan semua unsur fungsi dan unsur fungsi yang terdepan adalah Intelejen, Sabhara, Binmas dan Polair.(*)

Penulis : Humas Sakura

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Polres Jayapura Kota Gelar Lat Pra Operasi Bina Waspada Matoa-2018 . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel