-->

Korem Binaiya Gelar Latgulbencal Gempa Bumi di Amahai

Korem Binaiya Gelar Latgulbencal Gempa Bumi di Amahai
MASOHI, LELEMUKU.COM - Sebagai Komando Kewilayahan mempunyai tugas membantu Pemerintah Daerah dalam menangani bencana alam. Seperti dalam Latgulbencal gempa bumi, seluruh unsur-unsur yang terlibat, diharapkan mampu melaksanakan komando pengendalian dan kerjasama antar unsur yang terlibat.

Hal ini ditunjukkan oleh Komando Resor Militer (Korem)  151/Binaiya yang menjalani Pelaksanaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) untuk memaksimalkan penanganan bencana alam saat terjadi gempa bumi, kegiatan tersebut dilaksanakan di Amahai Komplek, Maluku Tengah, Rabu (05/12).

Kegiatan latihan yang diikuti oleh ratusan prajurit dari jajaran Korem 151/Binaiya ini, setelah menerima pembekalan materi secara teori dari masing-masing pembawa materi, dilanjutkan pengenalan dan praktek tata cara operasional alat perlengkapan yang digunakan dalam penanggulangan bencana gempa bumi, seperti evakuasi korban.

Diharapkan dengan kegiatan ini akan tercapai kesepahaman dari masyarakat  dalam menangani kasus bencana alam yang bisa saja terjadi wilayah Maluku khusus nya Maluku Tengah. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel