-->

Kapolres Morowali pimpin langsung pengamanan Unjuk Rasa di PT. IMIP


Tribratanewspoldasulteng.com - Penyampaian pendapat dimuka umum dilindungi oleh Undang-Undang. Dan menjadi hak bagi seluruh warga Negara namun dalam menyampaikan pendapat dimuka umum juga harus sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan demi terwujudnya situasi yang tertib dan aman dalam pelaksanaannya.
Rabu (12/12/2018) Polres Morowali melaksanakan pengamanan unjuk rasa yang dipimpin langsung oleh Kapolres Morowali AKBP DADAN WAHYUDI. S.H., S.I.K., M.Crim.
Massa aksi yang menamakan dirinya FSPR berkumpul di Masjid Alkhirat Desa. Fatufia Kec. Bahodopi  Kab.Morowali. massa aksi FSPR dipimpin Korlap sdr. Tahir M. dengan jumlah massa kurang lebih 20 orang.
Kemudian massa aksi berangkat menuju lokasi unjuk rasa di pos 3 kompeyor PT. IMIP dan langsung melaksanakan orasinya, saat melaksanakan orasinya massa aksi dari Kec. Bungku Timur dan massa aksi dari Kec. Bungku Tengah turut bergabung untuk menyampaikan aspirasinya. Sempat ada perdebatan antar massa karena adanya beda pendapat untuk berangkat ke Pemkab Morowali namun dapat segera diatasi.
Sekitar pukul 13.20 Wita perwakilan massa aksi berangkat ke kantor Pemkab Morowali untuk menyaksikan proses penandatanganan draft kesepakatan. Dan sekitat pukul  15.45 Wita massa aksi  tiba di kantor Bupati Morowali yang dipimpin oleh Korlap Tahir Mahaseng dan Wakorlap Masdam Latirima dan massa aksi diterima Bupati Morowali di ruang rapat kantor Bupati Morowali untuk menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemkab Morowali dan PT. IMIP.
Giat tersebut dihadiri oleh Kapolres Morowali, Kasdim 1311 Morowali, Wakil Ketua II DPRD Morowali, Kepala OPD Pemkab Morowali, Zulkifli Arman (direktur HRD PT. IMIP), Irsan Wijaya (direktur Operasional PT. IMIP).
Dalam pertemuan tersebut Bupati Morowali menyampaikan beberapa hal diantaranya, Kami (Pemda Morowali) akan berkomitmen kepada rakyat yang telah memberi amanah kepada kami, Adanya langkah perusahaan yang akan menjawab tuntutan dari masyarakat, Pihak Pemda akan menandatangani perjanjian antara Pemda dan perusahaan terkait tuntutan masyarakat. Dan Saya (Bupati) akan konsisten mengawal perjanjian yang akan ditanda tangani dan mohon masyarakat untuk melakukan pengawasan kepada pemerintah yang ada. Dan setelah penandatanganan perjanjian ini agar segera disosialisasikan kepada masyarakat.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan perjanjian kerjasama antara Pemda Morowali dan PT. IMIP dibacakan oleh sdr. Kuswandi selaku Wakil Ketua II DPRD Kab. Morowali
Kegiatan yang melibatkan personel Polres Morowali dan personel Subden IV/B Por Morowali tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel