-->

Untuk Mencegah Penyakit Kanker Serviks, Bid Dokes Polda Malut Melaksanakan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Untuk Mencegah Penyakit Kanker Serviks, Bid Dokes Polda Malut Melaksanakan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara dalam hal ini Bid Dokes Polda Malut melaksnakan kegiatan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi “Screening Kanker Mulut Rahim dan Vaksin Human Papiloma Virus”, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Irwasda Maluku Utara Kombes Pol Syam Yulianus Kawengian, S.H,  di Royal dan Resto Ternate. Kamis, 08/11/18.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Maluku Utara Drs Putut Riyanto M. Kes, Para Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Perwakilan Dinas PPA Kota Ternate, Perwakilan Dinas BKKBN Kota Ternate, Para Perwira, Bintara, PNS Polda Maluku Utara dan Bhayangkari Pengurus Daerah Malut serta Peserta Sosialisasi Kesehatan Reproduksi.

Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan pengetahuan dan pemahaman kaum perempuan khususnya Bhayangkari, Polwan dan PNS Polda Malut, tentang penyebab dan bahaya kanker mulut Rahim serta upaya pencegahan dan pengobatannya.

Kombes Pol Syam Yulianus Kawengian, S.H,  dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan data rilis resmi di Indonesia, setiap tahunnya terdapat 21 ribu orang pengidap kanker serviks dan yang meninggal sekitar 948 orang setiap tahunnya.

“Berdasarkan rilis data yang ada menunjukan bahwa kanker serviks menjadi pembunuh perempuan nomor sqatu di Indonesia, dan data ini menempatkan Indonesia peringkat kedua pengidap kanker serviks di dunia.” Ucap Irwasda Malut.

Lanjut Irwasda juga menyampaikan, Bahaya penyakit kanker serviks ini harus cepat dilakukan pencegahan, untuk menghilangkan dampak negative dari penyakit dimaksud serta menumbuhkan kesadaran kaum perempuan untuk benar-benar menjaga kesehatan reproduksinya. (Wtftt)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Untuk Mencegah Penyakit Kanker Serviks, Bid Dokes Polda Malut Melaksanakan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel