-->

SATGAS TMMD SAMBANGI SUKU DALAM TOGUTIL DI PEDALAMAN HUTAN HALMAHERA

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul SATGAS TMMD SAMBANGI SUKU DALAM TOGUTIL DI PEDALAMAN HUTAN HALMAHERA. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Weda (08/11), Satgas TMMD 103 Kodim 1505/Tidore menyusuri pedalaman hutan Halmahera guna melakukan bhakti sosial terhadap suku dalam Togutil yang berada di wilayah Desa Kulojaya Kec. Weda Halmahera Tengah.
Tim yang dipimpin oleh Wadan Satgas Mayor Inf Sihono bersama Pasiter Kapten Inf Joko Saeranto dan beberapa personel satgas serta tokoh masyarakat setempat memulai perjalanannya dari Desa Kulojaya yang merupakan akses terdekat ke lokasi suko togutil bermukim, untuk mencapai lokasi tersebut tim harus berjalan kaki menyusuri rimbunnya hutan pedalaman Halmahera yang masih alami, setelah sekitar 4 jam perjalanan tim berhasil mencapai lokasi pemukiman suku dalam togutil tersebut.
Meskipun pada awalnya mereka kaget, namun berkat tokoh masyarakat setempat yang telah biasa berinteraksi sehingga para penghuni pedalaman hutan Halmahera tersebut menerima kedatangan tim. dalam kesempatan tersebut diberikan bantuan berupa sembako dan makanan kepada 7 keluarga suku togutil tersebut.
Wadansatgas TMMD Mayor Inf Sihono dalam keterangannya kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap keberadaan suku togutil meskipun harus dengan perjuangan yang cukup menantang namun kita berbahagia akhirnya dapat menyapa dan memberikan bantuan sembako yang dapat mencukupi mereka beberapa pekan kedepan. kita juga berhadap keberadaan mereka harus mendapat perhatian lebih dari kita semua dengan memberikan kepedulian untuk membantu mereka mendapatkan kehidupan yang yang lebih baik. (Penrem 152)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang SATGAS TMMD SAMBANGI SUKU DALAM TOGUTIL DI PEDALAMAN HUTAN HALMAHERA . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel