-->

Polres Palu Membagikan Brosur Himbauan Kamtibmas Mengenai 9 Faktor Penyebab Adanya Terorisme Di Indonesia


Tribratanewspoldasulteng.com – Kepolisian Resor Palu pada hari Rabu tanggal 21 November 2018 pukul 09.00 Wita melaksanakan kegiatan himbauan kamtibmas dan membagikan brosur himbauan kamtibmas kepada masyarakat Kota Palu yang dilaksanakan di Pasar Inpres Manonda . Kegiatan tersebut dilakukan oleh Subbag Humas Polres Palu yang dipimpin oleh Paur Humas Aipda I Kadek Aruna bersama 3 anggotanya yaitu Bripka Nuryanto , Bripda Rizki Fahrezah dan Bripda Ayu Winda.
Dalam brosur Himbauan kamtibmas tersebut memuat tentang “9 Faktor Penyebab Adanya Terorisme Di Indonesia “ diantaranya : 
1. Penduduk yang jauh dari kata sejahtera 
2. Ketidakadilan sosial skala nasional
3. Pemerintah yang tidak bertanggungjawab mengayomi dan menopang kehidupan masyarakat
4. Masyarakat yang mudah dihasut 

5. Oknum kapitalis yang terlalu kaya raya 
6. Pendidikan yang kurang 
7. Keyakinan yang salah tentang tuhan 
8. Dasar hukum yang lemah 
9. Aparat penegak hukum yang kurang solid, gesit, dan teliti

Kepala Kepolisian Resor Palu AKBP Mujianto, S.I.K mengajak masyarakat Kota Palu untuk ikut serta dalam melawan terorisme dengan tidak mudah terhasut oleh isu sara, menolak masuknya ideologi terorisme dan ikut berperan aktif dalam melaporkan apabila muncul pemahaman radikalisme dan tindakan terorisme di wilayah hukum Polres Palu.
Terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondisif di lingkungan tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang peduli terhadap lingkungan sekitarnya . Selain itu perlu adanya sinergitas masyarakat Kota Palu dengan pihak kepolisian diwilayah khususnya Bhabinkamtibmas dalam rangka terwujudnya sinergitas kemitraan dan terwujudnya toleransi dalam kehidupan bermasyarakat.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel