-->

Polres Metro Tangerang Kota Tembak Pencuri Mobil Bersenpi di Tangerang Saat Aksi Kejar-Kejaran

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Polres Metro Tangerang Kota Tembak Pencuri Mobil Bersenpi di Tangerang Saat Aksi Kejar-Kejaran . Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Senin, 19 November 2018 07:50 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Petugas Polres Metro Tangerang Kota menembak satu dari dua pelaku pencurian mobil saat mencoba melarikan diri dan mengeluarkan senjata api saat akan diringkus.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan menceritakan kronologi penangkapan Rangga, maling mobil yang menggunakan modus bobol kunci dengan kunci letter T. Penangkapan pelaku bermula dari seorang pelapor di indekosnya di Jalan Polonia Kompleks Angkasa Pura, Neglasari, Kota Tangerang yang mengaku kehilangan mobil Avanza hitam bernomor polisi B-1560-RR pada 5 November 2018 lalu.

"Pasca dilaporkannya informasi tersebut petugas Unit Ranmor melakukan penyelidikan di TKP sekaligus memadukan baket antara lain keterangan saksi-saksi, CCTV, dan informan. Hasilnya, diketahui nama pelaku atas nama Rangga dan Abeng," kata Kapolres, Minggu (18/11/2018).

Petugas pun mulai membuntuti gerak-gerik Rangga dari apartemennya, dari situ petugas juga mengetahui pelaku menggunakan mobil rental sebagai kendaraannya.

Dijelaskan Kapolres, saat melintas di jalur sepi pada 9 November 2018, petugas dengan menggunakan kendaraan roda empat mencoba menyuruh pelaku berhenti sambil todongkan senjata api dinas. "Namun pelaku semakin tancap gas, kemudian dilanjutkan pengejaran dengan menggunakan kendaraan roda dua, saat kendaraan roda dua berada dipintu pengemudi yang sedang terbuka kaca pintunya, seorang petugas mencoba meraih kunci agar terhenti. Namun petugas tidak berhasil dan terseret hingga alami luka," papar Kapolres.

Ketika dalam pengejaran, Rangga sempat menggenggam senjata api di tangan kananannya petugas pun akhir melepaskan tembakan peringatan. Akan tetapi, dikatakan Kapolres, Rangga tidak menggubris tembakan peringatan polisi dan terus kabur dengan mobilnya.

"Seorang petugas yang berada di tumpangan belakang sepeda motor melakukan tindakan tegas dan terukur berupa penembakan ke arah tangan kanan pelaku," lanjutnya.

Pelaku mengalami luka tembak pada bagian bahu sebelah kanan sampai hilang kendali kemudian menabrak trotorar jalan dan pohon, Rangga pun dibawa petugas ke RSUD Kabupaten Tangerang. Rangga akhirnya dinyatakan meninggal dunia, dari otopsi, diketahui peluru petugas menembus paru-paru dan bersarang di tulang belakang.

Dari hasil penangkapan Rangga, petugas menemukan satu unit senpi rakitan, satu kunci letter T, delapan anak kunci buatan, satu kabel RC, satu unit Avanza, dan satu kunci pas ukuran 10. Rekan Rangga, Abeng, masih berstatus buron dan diburu petugas, "saat ini petugas masih melakukan pengejaran tersangka lainnya atas nama Abeng," kata Kapolres.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Polres Metro Tangerang Kota Tembak Pencuri Mobil Bersenpi di Tangerang Saat Aksi Kejar-Kejaran . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel