-->

Kapolres Kep. Sula Silaturahmi Dengan MUI Serta Pengurus Mesjid Raya AL- Istiqomah Sanana

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Kapolres Kep. Sula Silaturahmi Dengan MUI Serta Pengurus Mesjid Raya AL- Istiqomah Sanana. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara. Kapolres Kep. Sula AKBP Try Yulianto, S.IK M.Si didampingi oleh Kabag Ops Polres Kep Sula AKP Agus Purwanta, S.IK, Kasat Bimas AKP Har Soekarno, KBO IK IPDA Sahlan Tubaka, S.H., M.H. siang tadi melaksanakan silaturahmi dengan Ketua MUI serta Pengurus Mesjid Raya Al Istiqomah Sanana. Rabu (07/11/18).

Kedatangan Kapolres Kep. Sula disambut langsung oleh Pengurus Masjid AL- Istiqomah Kab Kep. Sula Saharudin Duwila dan Ketua MUI Kab Ke Sula bpk Hi ABD Rahman Kharie.

Kapolres Kep. Sula AKBP Try Yulianto, S.IK M.Si menjelaskan maksud dan tujuan kedatanganya adalah untuk silaturahmi sekaligus perkenalan dirinya selaku warga baru di Polres Kep. Sula serta kiranya dapat membantu dirinya dalam pelaksanaan tugas, semuanya tidak terlepas dari bantuan dan dukungan moril dari pengurus MUI dan pengurus Mesjid Raya Sanana serta masyarakat Kab. Kep. sula.

Kapolres Juga menyampaikan sebagai manusia biasa pasti kadang lupa untuk itu sekiranya untuk dapat megingatkan kepada kapolres. Kedepanya Kapolres akan mengajak kepada pengurus masjid maupun pengurus MUI serta ormas-ormas islam lainnya untuk bersama-sama bersilaturahmi dan memilihara kerukunan umat beragama di Kab. Kep. Sula serta selalu menjaga kamtibmas menjelang PILEG 2019 agar kab. Kep sula selalu aman, damai dan sejuk. Tak lupa kapolres dengan tegas mengatakan akan memberantas Minuman Keras (miras) serta meminta kepada masyarakat Kab.Kep. Sula agar tidak mengikuti Paham Radikal, Paham HTI dan lainnya. Untuk itu Kapolres mengajak MUI,  Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta seluruh lapisan masyarakat Kab. Kep. Sula untuk saling bekerja sama membantu Polres Kep. Sula dalam menyikapi persoalan tersebut.

Selanjutnya Ketua MUI Kab. Kep Sula, Hi. Abd Rahman Kharie secara singkat menyampaikan bahwa MUI dan Pengurus Mesjid Raya Sanana sangat berterima kasih atas kunjungan Kapolres dan Rombongan. Dalam kesempatan itu juga Ketua MUI menyampaikan bahwa di Sula ada Universitas Islam, untuk itu mohon bantuan Kapolres untuk bisa berkunjung dan bekerja sama dengan Universitas Babusalam.

Perwakilan Pengurus MUI Kab. Kep. Sula, Suharyono Subianto selaku Sekretaris MUI Kab Kep. Sula,  menyampaikan kami dari pengurus MUI membawahi ormas-ormas Islam seperti Muhammadiyah, NU Terima kasih Kepada AKBP Try Yulianto, S.IK M.Si, berkat kepemimpinanya sebagai Kapolres Kep. sula yang baru sangat memberikan rasa aman bagi umat beragama di Kab. Kep Sula. Untuk Ormas HTI di Kab sula tidak ada gerakan akan tetapi  tetap di waspadai gerakannya. Kami dari MUI dan umat beragama di Kep. Sula sangat harmonis.

Kasat Bimas Polres Kep. Sula AKP Har Soekarno dalam silaturahmi menyampaikan Kami dari Binmas Polres Kep. Sula akan selalu melakukan komunikasi dengan pengurus MUI sehingga kedepan Polres Kep. Sula bisa melakukan safari/sholat jumat bersama baik dari pihak Kepolisian dengan MUI maupun orma-ormas Islam yang ada di Kab. Kep. Sula. Untuk itu diharapkan bantuan dan kerja sama MUI agar bersama-sama membantu Polri memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang mengancam situasikamtibmas.

Menutup silaturahmi KBO Intelkam Polres Kep. Sula Ipda Sahlan Tubaka, S.H. M.H. dalam silaturahmi menyampaikan terkait tidak ada ormas terlarang seperti HTI di  Kab. Kep. Sula sebagaimana apa yang sudah  disampaikan oleh Sekretaris MUI tadi namun kiranya sebagai warga tetap diwaspadai, karena menutup kemungkinan pengikut HTI mengambil kesempatan atas kejadian pembakaran bendera HTI di Jawa Barat  selanjutnya melakukan aksi provokasi kepada umat yang berada di wilayah sula.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kapolres Kep. Sula Silaturahmi Dengan MUI Serta Pengurus Mesjid Raya AL- Istiqomah Sanana . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel