-->

Waly : Atasi Kemacetan Akibat Jalan Rusak, Dinas PUPR Perbaiki Jalan Kebun Cengkeh-STAIN

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Waly : Atasi Kemacetan Akibat Jalan Rusak, Dinas PUPR Perbaiki Jalan Kebun Cengkeh-STAIN. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Ambon,mollucastimes.com-Guna mengatasi kemacetan arus lalulintas di kawasan Kebun Cengkeh menuju STAIN, Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon akibat ruas jalan yang rusak, jalan sepanjang 1 kilo meter telah diperbaiki dari total sepanjang 3,7 kilo meter.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon,Yusuf Wally, Rabu 24/10/18.

"Yang sudah diperbaiki  luas1 kilometer dari  total 3,7 kilo meter. Anggaran dana DAK ini diharapkan dapat mengakomodir perbaikan jalan sebagai sarana umum tersebut," rinci Waly.

Tidak disebutkan pasti anggaran perbaikan, namun diakuinya, anggaran tersebut berasal dari APBD Kota tahun 2018.

Menurutya, Komisi III DPRD Kota Ambon telah melakukan rapat koordinasi bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ambon  untuk segera memperbaikinya.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas PUPR Kota Ambon untuk segera menindaklanjuti hal ini. Sarana jalan merupakan kepentingan umum sehingga perlu dilakukan aksi nyata dilapangan," imbuhnya.

Oleh sebab itu, sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat, dirinya merasa Komisi III harus turut andil untuk mencari solusi.

"Ruas jalan yang rusak tersebut sangat mengganggu arus lalulintas baik bagi pejalan kaki maupun

pengguna kendaraan bermotor. Kemacetan yang diakibatkan sangat tidak dapat ditolelir, karena panjangnya antrian bisa berjam-jam," akunya.

Selain jalan, Komisi III juga menyarankan untuk pembangunan drainase di sepanjang ruas jalan tersebut.

"Drainase penting untuk mengarahkan air hujan sehingga jalan yang sudah diperbaiki tidak rusak lagi akibat tergenangi air. Tahun 2019 nanti diharapkan perbaikan jalan telah rampung secara keseluruhan," tutupnya.(MT-01).
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Waly : Atasi Kemacetan Akibat Jalan Rusak, Dinas PUPR Perbaiki Jalan Kebun Cengkeh-STAIN . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel