-->

Panit Binmas Polsek Nagreg Pembinaan Kepada Linmas

Tribrata News Polres Bandung - Tingkatkan kemampuan dan kewaspadaan Linmas terhadap gangguan Kamtibmas, Panit Binmas Polsek Nagreg, Aiptu E. Nurdin melakukan pembinaan terhadap Linmas Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis (25/10/2018).

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Desa Ciaro, dihadiri 10 orang anggota Linmas perwakilan dari tiap RW, materi yang disampaikan antara lain mengenai antisipasi C3 (Curat, Curas, Curanmor), dan kewaspadaan terhadap paham-paham radikalisme dan anti Pancasila. Usai pembinaan Panit Binmas mengajak para anggota Linmas melakukan patroli bersama di lingkungan masyarakat sekitar Desa Ciaro.

Aiptu E. Nurdin saat dikonfirmasi hal tersebut mengatakan, kegiatan penyuluhan terhadap Linmas digelar dengan harapan untuk meningkatkan kewaspadaan, serta kemampuan deteksi secara dini terhadap segala potensi gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat. “saya berharap Linmas memiliki kemampuan mendeteksi secara dini, bila ada potensi-potensi gangguan Kamtibmas, dan segera melaporkannya kepada pihak Kepolisian,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Nagreg Kompol Sudrajat, saat dihubungi mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menggelar kegiatan Operasi Bina Waspada, yang bertujuan untuk menangkal paham-paham radikalisme dan anti Pancasila.

“Dalam operasi ini, mengedepankan peran personel Binmas, untuk terjun langsung ke berbagai potensi masyarakat, melakukan penyuluhan dan edukasi tentang bahaya paham-paham radikalisme, serta membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat,” ujar Kapolsek Nagreg.


Indramayu Post
by Humas Polsek Nagreg

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Panit Binmas Polsek Nagreg Pembinaan Kepada Linmas . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel