-->

Jonan : Pesparani Nasional Khatoik I, Semarakkan Ambon Menuju Kota Musik Dunia

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Jonan : Pesparani Nasional Khatoik I, Semarakkan Ambon Menuju Kota Musik Dunia. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Ambon,mollucastimes.com-Pesparani Nasional Khatolik I  yang diselenggarakan di Kota Ambon menjadi salah satu faktor  guna menjadikan Kota Ambon sebagai salah satu Kota Musik Dunia.

Demikian Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral  (ESDM) Republik Indonesia, Ignasius Jonan, mewakili Presiden Joko Widodo saat  membuka Pesparani Nasional Khatolik I, Sabtu 27/10/18.

"Penghargaan sebagai Kota Musik Dunia ini sedang kita upayakan bersama UNESCO. Karena itu dengan event Pesparani ini kita berharap dapat menyemarakkan berbagai usaha menuju kesana," akunya.

Dikatakan, Kota Ambon diberkati dengan tingkat seni yang tinggi.

"Saya berharap potensi seni musikalitas yang ada tetap ditingkatkan kualitasnya, potensi penyanyi semakin dikembangkan. Ambon dari segi seni musikalistas sangat diberkati. Kenapa, karena dari Ambon lahir penyanyi legendaris seperti Daniel Sahuleka, Bob Tutupoly, Harvey Malaiholo, Ruth Sahanaya hingga Glenn Fredly. Mereka hebat di tiap generasi masing-masing," ujarnya memuji.

Karena itu, dirinya menyemangati para peserta Pesparani untuk bersaing secara sehat guna menghasilkan penyanyi  gereja  sehebat penyanyi dari Kota Ambon, Maluku.

"Para peserta harus bisa tampilkan performayang baik, selain nantinya meningkatkan pelayanan pujian kepada Tuhan, juga harus bisa menghasikan penyanyi gereja setingkat penyanyi hebat di sini," tantangnya.

Selain itu, Jonan juga mengingatkan event Pesparani ini merupakan hakekat  kekayaan yang terwujud dalam kebhinekaan di Indonesia.

"Kebhinekaan didalamnya ada persatuan, persaudaraan dan kerukunan. Jika tiga hal ini kita miliki maka, Indonesia akan menjadi negara yan dihormati  di dunia. Sebab itu adalah kekayaan untuk membangun Indonesia yang lebih maju.Karenanya perlu dijaga  dan dilestarikan," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Jonan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku dalam hal ini Gubernur beserta jajarannya untuk pelaksanaan Pesparani di Maluku.

"Kesediaan menjadi tuan rumah Pesparani sangat kami apresiasi. Karena itu Pemerintah Pusat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku juga Pemerintah Kota Ambon karena telah bersedia memberikan sumbangsih sehingga terlaksananya Pesparani Nasional Khatolik I di Provinsi Seribu Pulau ini," tutupnya. (MT-01).


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Jonan : Pesparani Nasional Khatoik I, Semarakkan Ambon Menuju Kota Musik Dunia . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel