-->

Unik, Upacara Peringatan HUT RI ke-73 Digelar Di ACC

Ambon,mollucastimes.com-Guna membuat peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 semakin menarik, Upacara jelang Detik Proklamasi untuk Negeri Passo digelar di Ambon City Center (ACC).

Demikian Bhabinkamtibmas Negeri Passo, Bripka Arthur Margo Serhalawan, SH usai pengibaran bendera Merah Putih, Jumat 17/08/ 2018.

"Biasanya upacara peringatan HUT Proklamasi digelar di lapangan. Kali ini kami membuat sesuatu yang baru dan unik, yaitu memindahkan lokasi upacara ke halaman ACC ini," ucap Serhalawan.

Dikatakan, dengan tempat upacara yang tidak biasanya ini, diharapkan masyarakat memiliki paradigma yang baru.

"Bahwa kemerdekaan dan perjuangan yang telah direbut oleh para pahlawan kita dahulu, mesti terus dikawal.Kita harus hidup didalam kemerdekaan itu. Kemerdekaan dari segala macam bentuk penindasan, keterbelakangan, kemiskinan dan semua hal negatif lainnya. Dimanapun lokasi dilaksanakan upacara bendera tidak mengurangi rasa hormat dan cinta kita terhadap NKRI, " tambahnya.

Hal ini tergambar jelas dalam keikutsertaan 74 siswa sebagai anggota Paskriba dari 3 SMA yang berada di Negeri Passo.

"Kami melatih mereka dalam waktu hanya 3 minggu, namun kekompakan telah menunjukkan bahwa cinta tanah air benar-benar dimiliki oleh para siswa dan juga seluruh masyarakat Negeri Passo yang datang untuk mengikuti upacara," paparnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Ny. L.Lekatompessy, sedangkan Komandan Upacara, Kanit Sabhara Sektor Baguala, Aiptu Bobby Detan.

Hal ini dibenarkan Center Manager ACC, Thomas Lake. "Baru pertama kali upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan dilaksanakan di areal shopping center. Sangat bagus bahkan sangat berinpsirasi. Dengan demikian Shopping Center seperti ACC ini bukan hanya sebagai tempat belanja,maupun tempat santai saja tetapi  mampu memunculkan rasa cinta bangsa dan negara. Tempat tidak menjadi masalah yang penting adalah sikap menghargai kemerdekaan dengan tetap menjaga keutuhan dan ke-Bhineka-an," papar ayah satu putra ini.

Lake mengakui, pihak manajemen ACC sangat terbuka dengan semua kegiatan positif yang akan dilakukan.

"Selama ini, sudah banyak kegiatan dengan berbagai pihak terlaksana dengan baik. Karena memang kami sangat mendukung event apapun baik yang dilakukan oleh pihak swasta maupun pemerintah selama bersifat positif tidak terkecuali Negeri Passo," tegasnya.

Dikatakan, dengan digelarnya upacara di ACC menarik banyak pengunjung.

"Kelebihan kami adalah banyaknya pengunjung yang berarti ada dari tenan-tenan tertentu di ACC ini akan mendapat keuntungan.Yah semacan reward bagi ACC," lugasnya renyah.

Dirinya berharap ACC akan terus menjadi tempat yang menarik tidak hanya untuk dikunjungi tetapi akan semakin memberi dampak positif dengan bertambahnya kegiatan di ACC. (MT-01)


















Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Unik, Upacara Peringatan HUT RI ke-73 Digelar Di ACC . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel