-->

Gempa Bumi Pagi Buta, Masyarakat Bali Berhamburan




Badung Bali, Sekilasmedia.com -
Pagi buta, masyarakat Bali kembali dikejutkan dengan gempa bumi berkekuatan 5,4 skala richter (SR) Kamis (23/8). Gempa bumi yang mengguncang Bali kali ini, membuat masyarakat berhamburan keluar rumah, perkantoran serta fasiltas umum untuk menyelamatkan diri dari reruntuhan.

Berdasarkan data BMKG, gempa bumi magnitudo 5.4 SR di 9.48 Lintang Selatan (LS) dan 114.75 Bujur Timur (BT) berpusat di 103 kilometer Barat Daya Denpasar ini tidak berpotensi tsunami. Namun karena gempa beruntun yang sebelumnya mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan terus dirasakan di Bali membuat warga terus was-was ketika ada gempa seperti kali ini.

Bahkan gempa yang terjadi kali ini membuat sejumlah pegawai RS Sanjiwani Kabupaten Gianyar berhamburan keluar ruangan.

" Gempanya terasa, hingga membuat pegawai rumah sakit berhamburan keluar,” kata Matra, pegawai RS Sanjiwani.

Hal senada juga disampaikan warga Denpasar, yang pagi itu dirinya berserta keluarga dikejutkan lainnya dengan gempa. " Ya gempa sebentar, tapi tersa buat terkejut, ” kata Kayun, salah seorang warga Denpasar.

Selain itu, kepanikan juga tampak di SDN 4 Tuban, Kabupaten Badung. Bahkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seluruh siswa dikumpulkan dan diamankan di halaman sekolah untuk belajar dan diberikan penjelasan.

Kepala Sekolah SDN 4 Tuban, I Made Sarjani dengan sigap mengambil keputusan cepat dan tegas karena melihat situasi gempa yang kerap terjadi akhirnya seluruh siswa mulai kelas 1 hingga kelas 6 diputuskan belajar di halaman sekolah.

" Karena situasi pasca gempa, silahkan anak-anak belajar di halaman sekolah. Cari tempat yang aman belajar dihalaman dengan didampingi wali kelas masing-masing, " ucap Sarjani kepada seluruh siswa.(son)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Gempa Bumi Pagi Buta, Masyarakat Bali Berhamburan . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel