-->

DPRD Kota Singkawan Siap Lantik Tjhai Chui Mie dan Irwan

DPRD Kota Singkawan Siap Lantik Tjhai Chui Mie dan Irwan
PONTIANAK - DPRD Kota Singkawang tengah melakukan persiapan acara serah terima jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota setempat masa jabatan 2017-2022.
    
"Acara serah terima jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang masa jabatan 2017-2022 akan digelar di ruang utama DPRD Kota Singkawang, pada Senin (18/12) nanti. Saat ini kita sedang melakukan persiapan, diantaranya menyebarkan undangan sebanyak 800 orang dan mendirikan tenda-tenda dan kursi untuk tamu undangan serta masyarakat umum," kata Sekretaris DPRD Kota Singkawang, Asep Darmawan, Sabtu.
    
Mengingat ruangan di DPRD Kota Singkawang sangat terbatas, sehingga didirikanlah tenda agar masyarakat bisa ikut menyaksikan prosesi serah terima jabatan tersebut.
    
"Tenda kita siapkan 10 gawang yang dilengkapi dengan beberapa televisi," ujarnya.
    
Disamping itu, pihaknya juga akan menyiarkan secara langsung prosesi serah terima jabatan tersebut di radio Duta Suara. Tujuannya, supaya masyarakat yang tidak sempat menghadiri undangan, bisa mendengarkannya melalui radio.
    
"Dan masyarakat juga bisa menontonnya melalui Youtube dan Facebook," ujarnya.
    
Tak hanya itu, pihaknya juga telah menggandeng Ruai TV untuk acara tersebut. Hanya saja, untuk televisi ini pihaknya minta agar pemutaran prosesi serah terima jabatan tersebut dilakukan pada hari Selasa (19/12) setelah sholat Magrib.
    
"Karena setelah sholat Magrib itukan biasanya orang sedang santai, kita minta prosesi serah terima jabatan itu bisa diputar selama 15 menit," katanya.
    
Sementara itu, H-2 jelang pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang periode 2017-2022, baliho-baliho ucapan selamat kepada Tjhai Chui Mie - Irwan mulai membanjiri halaman Kantor Wali Kota Singkawang.
    
Sebagaimana diketahui, bahwa pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang terpilih ini akan dilaksanakan di Kantor Gubernur Kalbar, pada Minggu (17/12).
    
"Secara protokoler kami siap berkoordinasi secara berjenjang sesuai tugas dan fungsinya demi kelancaran acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang terpilih," kata Kasubag Humas Pemkot Singkawang, Hery Ristyawan.
    
Sementara Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat mengatakan, sebanyak 303 personel gabungan telah dikerahkan untuk melakukan pengawalan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang terpilih menuju ke Kota Pontianak.
    
"Pengamanan kami sifatnya hanya pengawalan, sementara untuk pengamanannya kita berkoordinasi dengan Polda Kalbar," kata Yuri.
    
Menurutnya, ratusan personel gabungan ini juga akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan pada acara serah terima jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang masa jabatan 2017-2022 di Gedung DPRD Singkawang, Senin nanti.(antara)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel