-->

SMA 1 Kota Kediri Tergabung Dalam 114 Sekolah Jaringan.


Reporter, heru.hermawan

Kediri, Sekilasmedia.com-SMA 1 Kota Kediri Tergabung Dalam 114 Sekolah Jaringan
Kota Kediri menjadi salah satu dari sekian banyak daerah di wilayah Dinas Pendidikan Jawa Timur yang sekolah Tk SMA nya menjadi bagian dari 114 sekolah jaringan.

Ada 3 sekolah di Kota Kediri yang terpilih yaitu SMA 1, SMA 2 dan SMA khatolik Agustinus. Diakui Widayat, Kepala Sekolah SMA 1 Kota Kediri, sekolah Jaringan sangat berguna meningkatkan kualitas SMA/SMK dan siswa agar siap melanjutkan pendidikan tinggi atau mencari pekerjaan.

Menurut Widayat, "mengatakan SMA Jaringan ini bentuk peningkatan kualitas dengan bantuan teknologi. Sebab, dengan wilayah geografis Jatim yang luas, maka pemanfaatan teknologi akan lebih efektif dibandingkan orientasi perorangan," jelasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Saifil Rahman mengatakan, "Jadi sekolah dipaksa mengejar sekolah terbaik, tidak bisa pakai kebijakan terus.

Sekolah jaringan ini isinya lima sampai 10 sekolah yang menginduk pada sekolah unggulan," katanya.

Widayat menambahkan, "Nanti akan menggunakan teknologi melalui komputer atau gadget untuk saling berbagi materi dan pelaksanaan ujian daring, dan kita harus menyiapkan segala alat penunjangnya.".

Dengan peningkatan kualitas ini, guru juga harus mengejar polanya. Dia menilai, penerapan pembelajaran berbasis teknologi ini dengan sendirinya nilai UN akan terangkat baik. Dalam peresmian sendiri ini diresmikan 114 sekolah induk. Setiap sekolah induk nanti akan membawahi lima sampai 10 sekolah jaringan.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang SMA 1 Kota Kediri Tergabung Dalam 114 Sekolah Jaringan. . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel