-->

Pengelolaan Dana Desa Sambilawang Disoal Warga



Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Pengelolaan Dana Desa (DD) yang didapat Desa Sambilawang, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, diduga  ada masalah. Pasalnya, Wagiono selaku Kepala Desa dinilai warganya bersikap kurang transparan , inginnya memutuskan sendiri, dalam mengelola anggaran DD. dibelanjakan untuk apa dan dibangun untuk apa.

Dari informasi yang terhimpun menyebutkan , pembelanjaannya pun dilakukan oleh Kepala Desa, bukan Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa (PTPKD).

Guna mencari solusi dari persoalan tersebut, Kepala Desa bersama warga Sambilawang menggelar rapat koordinasi di Balai Desa Sambilawang.

Bendahara Desa Sambilawang Vera mengatakan,  awalnya dia mengambil Dana Desa Rp 80 juta sekian, lalu Rp 300 juta sekian.
Setelah dibelanjakan sesuai proposal yang dirancang kepala desa, sisanya sekarang ada Rp 40 juta. “Dan sudah saya berikan kepada kepala desa,” jelasnya.

Menurutnya, semua ditulis secara rinci di buku pribadinya. “Dan saya minta tanda tangan ke Pak Kades, namun Pak Kades tidak mau, padahal niat saya baik, yakni untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan,” jelasnya sembari diikuti celotehan para warga Desa Sambilawang.

Menanggapi hal tersebut, Wagiono, selaku Kepala Desa Sambilawang, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto mengatakan,  “Tenang saja, uangnya tidak saya habiskan dan dalam waktu dekat ini bakal saya konsultasikan ke Pemkab terkait anggaran dana desa dan proposal pembelanjaan ini bisa dirubah atau tidak,” pungkasnya.

Sementara itu, Taufik, selaku Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa (PTPKD) Dana Desa Sambilawang, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto mengatakan,  fungsi PTPKD yakni yang bertugas membelanjakan dana desa.

“Bukan diambil alih oleh Kepala Desa seperti ini pembelanjaannya.”

Sampai akhirnya ada masalah seperti ini, ternyata hampir semua warga tidak setuju dengan proposal pembelanjaan dana desa tersebut (wo)




Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pengelolaan Dana Desa Sambilawang Disoal Warga . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel