-->

Anggota Koramil 0821/01 Lumajang, Berikan Pelatihan PBB Pada Siswa SDN 01 Rogotrunan




Lumajang ( sekilasmedia com) Babinsa Kelurahan Rogotrunan  Koramil 0821/01 Lumajang, Serda Abdul Azis melaksanakan pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-Siswi SDN 01 Rogotrunan, Kecamatan Kota, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (13/8/2018).

Adapun tujuan dilaksanakan pelatihan PBB tersebut untuk meningkatkan membentuk kepribadian, keimanan, kedisiplinan, rasa cinta tanah air, dan rasa tanggung jawab. Agar nantinya memiliki bekal dalam menggapai cita-cita dan menempuh kehidupannya di masa akan datang sehingga terbentuk generasi muda yang tangguh, jiwa patriot yang kuat.

Serda Abdul Azis, saat di temui media ini, mengungkapkan," selain dibutuhkan semangat, baris berbaris juga membutuhkan konsentrasi serta kekompakan, Karena tujuan latihan PBB tersebut memang untuk menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa kebersamaan," Ungkapnya

PBB juga mempunyai beberapa manfaat yang bisa didapat, kata Serda Abdul Azis, diantaranya melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta taat pada pemimpin,” papar Abdul Azis.

Selain memberi materi PBB, Serda Abdul Azis juga memberikan materi lainnya, seperti Cinta tanah air dan Bhinneka tunggal ika.pungkasnya ( LKT)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Anggota Koramil 0821/01 Lumajang, Berikan Pelatihan PBB Pada Siswa SDN 01 Rogotrunan . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel