-->

HUT RI ke-73 Dan HUT PDAM ke-37 Wabup Mengapresiasi Prestasi PDAM.


Wabup Pungkasiadi saat berangkat kan peserta jalan santai.  


Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, mengapresiasi PDAM Kabupaten Mojokerto, atas kinerja yang dinilai baik setidaknya dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Apresiasi ini disampaikan dalam kegiatan Senam dan Jalan Santai Bulan Peringatan Kemerdekaan RI ke-73 sekaligus HUT PDAM ke-37 dengan tema “Guyub Rukun Saklawase”, Minggu (12/8) di Mojosari.

“Dari data laporan audit dan kinerja oleh BPKP dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, saya mengapresiasi PDAM Kabupaten Mojokerto karena terus menunjukkan kiprah yang bagus sebagai PDAM yang sehat dan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Dalam arti sudah bisa mendapatkan laba tiap tahun, serta aktif dalam kegiatan sosial,” kata wabup.

Namun prestasi tersebut, kata wabup, hendaknya tidak boleh menghentikan PDAM dalam memberi pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Kebutuhan air terus naik, seiring perkembangan Kabupaten Mojoketo. Sebagai salah satu unit usaha daerah, Pemkab terus mendukung PDAM meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Tugas kita kurang satu, yakni mengatasi kekeringan di Desa Kunjorowesi Kecamatan Ngoro. Jika memungkingkan, PDAM bisa melayani kebutuhan air bersih penduduk setempat,” tambah wabup.

Direktur PDAM, Fayakun Hidayat, dalam acara ini menyampaikan sepintas kondisi PDAM dan perkembangannya.

“Jumlah pelanggan PDAM saat ini kurang lebih mencapai 25.000 pelanggan. Tentu dengan meningkatnya pelanggan, cakupan pelayanan akan kami perluas. Kami memiliki proyek SPAM Mojolamong, dimana debit air mencapai 50 liter per detik dengan menambah 5000 pelanggan. Alhamdulillah, PDAM mampu memenuhinya. Untuk tahun depan, dinaikkan menjadi 100 liter per detik, dengan menambah 10000 pelanggan,” papar Fayakun.

Pemkab Mojokerto yang tahun ini memberi penyertaan modal sebesar Rp 2 miliar pada PDAM, diharapkan pula memberi angin segar untuk pengembangan PDAM ke depan.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Pemkab Mojokerto, atas penyertaan modal Rp 2 miliar, yang bisa kami gunakan untuk pengembangan PDAM di wilayah utara sungai,” tambahnya.

PDAM dalam acara ini juga memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim dan anak sekolah, serta memberi penghargaan kepada karyawan PDAM yang telah bekerja dan mengabdikan diri selama 30 tahun lamanya.(wo/adv)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang HUT RI ke-73 Dan HUT PDAM ke-37 Wabup Mengapresiasi Prestasi PDAM. . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel