-->

Willem Wandik dan Aloysius Giyai Dapat Dukungan 6 Partai untuk Pencalonan Gubernur dan Wagub Papua Tengah

Willem Wandik dan Aloysius Giyai Dapat Dukungan 6 Partai untuk Pencalonan Gubernur Papua Tengah

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Willem Wandik, S.E., M.Si menyampaikan pencalonannya sebagai Gubernur Papua Tengah yang didampingi oleh Dr. drg. Aloysius Giyai M.Kes sebagai calon Wakil Gubernur Papua Tengah. Dalam pertemuan media, Willem Wandik menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan atas dukungan yang telah mereka terima dari enam partai politik besar, yaitu Golongan Karya (Golkar), Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Garuda, dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

"Dukungan ini menunjukkan kepercayaan partai-partai besar terhadap kami, baik berdasarkan rekam jejak saya sebagai Bupati Kabupaten Puncak selama dua periode, maupun kinerja Pak Aloysius Giyai yang berpengalaman dalam bidang kesehatan di Provinsi Papua," kata dia pada Senin, 2 September 2024.

Menurut Wandik, pencalonannya bersama Giyai tidak terlepas dari evaluasi mendalam yang dilakukan oleh partai-partai pendukung. Dimana menilai kepemimpinannya selama dua periode di Puncak, yang merupakan daerah terbelakang, tertinggal, dan terluar, sebagai kesuksesan besar. 

"Saya berhasil mengubah apa yang tidak ada menjadi ada di Kabupaten Puncak. Kami berharap bisa membawa pengalaman ini ke Provinsi Papua Tengah untuk membangun pemerintahan yang kuat," sebutnya.

Wandik pun menekankan bahwa salah satu prioritasnya adalah menciptakan pemerintahan yang efisien di provinsi baru tersebut, dengan fondasi yang kuat untuk pembangunan jangka panjang di wilayah Papua Tengah yang meliputi Kabupaten Mimika, Kabupaten Paniai, Kabupaten Dogiyai, Kabupaten Deyiai, Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Puncak, serta Kabupaten Puncak Jaya. 

"Dengan pengalaman dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk gereja dan masyarakat dari berbagai suku. Kami optimis dapat meletakkan dasar pemerintahan yang kokoh untuk 25 hingga 50 tahun ke depan," ujar dia.

Sementara itu, Aloysius Giyai, yang telah lama berkecimpung dalam bidang kesehatan di Papua menegaskan komitmennya untuk mengembalikan program Kartu Papua Sehat yang dianggap penting bagi masyarakat. 

"Kami siap melanjutkan pelayanan kesehatan yang menyeluruh di Papua Tengah, termasuk di daerah-daerah terpencil," kata dia.
Ia juga menambahkan bahwa bersama Willem Wandik memiliki visi untuk menciptakan kota terindah di Papua Tengah, dengan rencana pembangunan yang terintegrasi dan memperhatikan potensi wisata serta Sumber Daya Alam (SDA) yang ada. 

"Kami ingin menjadikan Papua Tengah sebagai provinsi yang maju dan sejahtera, dengan infrastruktur yang memadai dan pelayanan publik yang optimal," tutup Giyai. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel