-->

Ini Hasil Kunjungan Anthonius Ayorbaba di Lapas Serui

Ini Hasil Kunjungan Anthonius Ayorbaba di Lapas Serui

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M. Ayorbaba, S.H., M.Si ke Kota Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen dalam Rangka Kanwil Papua melayani Kabupaten Kep. Yapen pada, Kamis 4-5 /72024.

Hari ini (5/7/2024) usai melakukan aktivitas Joging di alun- alun Kota Serui bersama PJ Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Anthonius Ayorbaba mengunjungi Lapas Serui memberikan penguatan kepada Jajaran.

Kakanwil disambut hangat oleh Plh Kalapas dan Jajaran, selanjutnya ke Aula Utama Lapas dan memberikan penguatan dan penegasan bagi Jajaran.

Sebelumnya Plh Kalapas, Suparlan Purba, S.Sos melaporkan kondisi Lapas dan lalulintas Narapidana dan Tahanan dengan total Narapidana/Tahanan hari ini berjumlah 107 Orang, 3

(Tiga) diantaranya masih berada di luar Lapas, 2 Orang masih buron, seorang masih dirawat di Rumah Sakit. Sementara itu Kakanwil Papua, Anthonius M. Ayorbaba dalam arahannya menegaskan Kehadiran kakanwil beri warning yang keras bagi Jajaran. Ada banyak hal yamg menjadi laporan Masyarakat yang harus dibenahi untuk kinerja di Lapas Serui ini jadi baik.

la berpesan Petugas harus disiplin, tentu kita akan proses bagi petugas yang tidak berkinerja dengan baik dan memberi dampak yang buruk bagi kinerja Pemasyarakatan.

Saya juga mengapresiasi kerja keras Tim bersama Plh. Kalapas, dari laporan Masyarakat bahwa 22 Orang di luar Lapas dan 20 orang sudah kembali di Lapas 2 lainnya Kabur masih buron dan seorang sakit di Opname di Rumah sakit.

Kakanwil tegaskan untuk mekanisme mencoret nama Narapidana di Register bagi yang telah melarikan diri. "Saya hadir di Lapas memastikan kinerja Lapas benar-benar bekerja dengan baik atau tidak," Ujarnya. [5/7] Kakanwil Ayorbaba menyampaikan pihaknya banyakmendapat banyak laporan dan masukan baik dari Masyarakat dan Pemerintah Daerah yang memberikan kesan yang buruk terhadal Kinerja Lapas Kelas I| B Serui. (Humas Kemenkumham Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel