-->

Sebuah Bus Terbakar di Maharashtra Tewaskan 25 Orang


INDIA, LELEMUKU.COM - Sebuah bus terguling dan terbakar hingga menewaskan sedikitnya 25 orang penumpangnya dalam kecelakaan di negara bagian Maharashtra, India barat pada Sabtu dini hari, 1 Juli 2023.

"Bus itu sedang dalam perjalanan dari Nagpur ke Pune ketika sekitar pukul 1:35 pagi terjadi kecelakaan di jalan tol Samruddhi Mahamarg, setelah itu tangki diesel bus terbakar," kata polisi setempat kepada mitra TV Reuters, ANI.

"Mayoritas kematian disebabkan karena terbakar."

Kecelakaan itu disebabkan pecahnya ban. Menurut petugas polisi, pengemudi mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi setelah ban pecah sehingga bus terguling. Belakangan, tangki diesel bus tersebut terbakar.

Dua puluh lima orang tewas dan delapan lainnya luka-luka, kata wakil kepala menteri Maharashtra Devendra Fadnavis dalam sebuah posting di Twitter.

Kepala Menteri negara bagian Eknath Shinde dan Perdana Menteri Narendra Modi memposting tweet terpisah yang mengungkapkan kesedihan, dan mengatakan mereka akan memberikan dukungan kepada setiap keluarga korban, sebesar 700.000 rupee India (Rp128 juta).

Pada 2 Juni 2023, terjadi kecelakaan kereta di stasiun Bahanaga Bazar, di distrik Balasore di negara bagian Odisha, India timur, menewaskan sedikitnya 288 orang dan melukai lebih dari 1.000 orang.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel