-->

Shahbaz Sharif Putuskan Tunjuk Syed Asim Munir Sebagai Pang Lima Milter Pakistan


ISLAMABAD, LELEMUKU.COM - Perdana Menteri Pakistan Shahbaz Sharif telah memutuskan untuk menunjuk mantan kepala dinas intelijen negara itu sebagai kepala militer, kata menteri penerangan, Kamis (24/11).

Maryam Aurangzeb mencuitkan pernyataan di Twitter bahwa Sharif menunjuk Letnan Jenderal Syed Asim Munir sebagai panglima militer yang baru, tak lama setelah perdana menteri memimpin rapat Kabinet penting di ibu kota, Islamabad. Munir akan menggantikan Jenderal Qamar Javed Bajwa.

Menteri informasi mengatakan Sharif juga telah memutuskan untuk menunjuk Letnan Jenderal Sahir Shamshad Mirza sebagai Ketua Gabungan Kepala-kepala Staf.

Perkembangan terbaru ini terjadi sepekan sebelum Bajwa pensiun setelah menyelesaikan masa perpanjangan enam tahunnya. Namun, tidak jelas apakah Presiden Arif Alvi akan segera menyetujui penunjukan tersebut, karena ia adalah mantan anggota partai Tehreek-e-Insaf yang dipimpin tokoh oposisi Imran Khan.

Militer Pakistan secara historis memiliki pengaruh politik yang besar dan memerintah negara itu selama setengah dari 75 tahun sejarahnya. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel