-->

Rachel Vennya Mengaku Siap Terima Sanksi Usai Kabur dari Karantina

Rachel Vennya Mengaku Siap Terima Sanksi Usai Kabur dari Karantina.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Selebgram, Rachel Vennya akhirnya mengakui telah kabur dari kewajibannya menjalankan karantina setelah melakukan perjalanan dari Amerika Serikat. Hal ini diungkapkannya setelah beberapa hari lalu menuliskan pernyataan maafnya di media sosial.

"Betul, aku pulang dari Amerika dan aku enggak menjalani karantina seperti yang seharusnya pemerintah anjurkan," kata Rachel di kanal YouTube Boy William yang tayang pada Senin, 18 Oktober 2021.

Rachel mengakui kalau tindakannya itu sangat salah dan tidak patut dicontoh. Ia juga sadar apapun alasan yang diungkapkan tidak dapat dibenarkan. Rachel mengaku tidak menjalani karantika sesuai aturan yang ada karena ingin segera bertemu dengan kedua anaknya. "Alasan aku juga emang enggak bisa diterima, tapi alasan aku karena aku pengen ketemu sama anak-anak tapi itu bukan alasan yang tepat," katanya.

Boy William menyadarkan bahwa apa yang dilakukan Rachel dengan tidak menjalani karantina justru akan membahayakan kedua anaknya sendiri. Rachel menunduk mendengar hal itu dan mengiyakan. "Terlalu berpikir pendek juga sih. Harusnya emang enggak kayak gitu," kata Rachel.

Rachel Vennya mengaku malu atas perbuatannya. "Aku enggak merasa bahwa itu adalah privilege aku, enggak ada yang bilang kalau aku Rachel Vennya makanya bisa skip karantina, itu enggak ada, emang aku as a person emang salah dan lalai dalam melakukan kewajiban aku sebagai Warga Negara Indonesia. (Malu) banget sih," katanya.

Rachel pulang dari Amerika Serikat pada 16 September 2021 dan tiba di Indonesia satu hari setelahnya, 17 September 2021. Ia seharusnya menjalani karantina selama delapan hari, mulai tanggal 17 hingga 25 September 2021. Rachel membantah kalau kaburnya ia dari karantina karena ingin menggelar pesta ulang tahun di Bali.

"Tanggal 25 sore aku baru ke Bali, kalau narasinya aku kabur karantina untuk merayakan ulang tahun aku di Bali, enggak seperti itu. Tapi kabur dari karantina, betul," katanya.

Saat Boy bertanya perihal Rachel yang meminta sekamar dengan kekasihnya, Salim Nauderer saat karantina di Wisma Atlet, perempuan 26 tahun ini enggan menjelaskan kronologinya dengan jelas. Namun, ia mengaku tidak menjalankan karantina di Wisma Atlet.

"Aku harus memberitahukan kronologinya itu di Polda, tapi aku tidak karantina sama sekali di Wisma Atlet jadi aku tidak minta sekamar juga, karena emang kenyatannya aku enggak karantina sama sekali," katanya.

Rachel Vennya akan diperiksa oleh Penyidik Polda Metro Jaya pada Kamis, 21 Oktober 2021. Ia meminta maaf kepada seluruh pihak yang telah merasa terganggu dengan adanya kasus ini. Rachel bersedia untuk menjalani segala sanksi akibat perilakunya ini. "Aku siap untuk menerima sanksi dan konsekuensi yang akan terjadi ke depan, aku akan jalani itu semua," kata Rachel. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel