-->

Permudah Akses Informasi, Lapas Saumlaki Hadirkan SIMPEL LASKI


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saumlaki di Kabupaten kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku meluncurkan aplikasi Sistem Informasi dan Pelayanan Lapas Saumlaki (SIMPEL LASKI) dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat, khususnya keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan jajaran Lapas Saumlaki pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Dalam rilis Kepala Lapas (Kalapas) Saumlaki, David Lekatompessy  mengatakan aplikasi SIMPEL LASKI menampilkan fitur mulai dari Informasi Profil, Struktur dan Berita Lapas Saumlaki, Layanan Pengaduan, Surat Ijin Luar Biasa (SILB) bagi WBP, Toko Online WBP, Jadwal Regu Pengamanan, Slip Gaji Pegawai hingga Penomoran Surat Keluar.

Lapas Saumlaki menyikapi tuntutan masyarakat akan kualitas pelayanan publik yang harus serba mudah, cepat dan transparan serta tantangan pelayanan di masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan mengurangi interaksi secara langsung, mendorong pihaknya untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan.

"Kami lakukan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus berdampingan dengan masa sekarang, baik itu era digital maupun pandemi Covid-19,” kata dia.

Menurut Lekatompessy dengan peluncuran aplikasi tersebut, sistem informasi dan pelayanan di Lapas Saumlaki jauh lebih baik.

"Sesuai namanya, saya rasa beberapa pelayanan menjadi lebih simpel, misalnya untuk SILB yang biasanya keluarga WBP harus bolak-balik, sekarang sudah bisa melaui aplikasi, penomoran surat tidak perlu lagi tanya ke tata usaha, sudah ada di aplikasi" ungkap Lekatompessy.

Kemudian, salah satu Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lapas Saumlaki, Rahmat Hidayat yang tergabung dalam Tim pembuatan aplikasi menuturkan hadirnya aplikasi ini adalah sebagai wujud responsif Lapas Saumlaki dalam peningkatan kualitas layanan dengan cara memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi tanpa harus datang ke Lapas.

"Pemanfaatan teknologi informasi di era sekarang memang suatu keharusan dan diharapkan dapat menunjang dan memudahkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan prima, aplikas SIMPEL LASKI juga sudah bisa di download pada play store" harapnya. (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel