-->

Pembelajaran Tatap Muka di Tanimbar Mulai Jalan 1 November 2021


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH mengungkapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Perguruan Tinggi segera dimulai pada Senin, 1 November 2021. 

“Anak-anak diminta patuhi prokes supaya program belajar mengajar secara tatap muka bisa segera berjalan per 1 November 2021, sudah bisa bersekolah seperti biasa dan nanti teknisnya diatur kepsek dan dewan guru,” ungkap dia di depan para siswa SMA Negeri 8 Tanimbar Selatan (Tansel) saat memastikan kesiapan sekolah jelang PTM terbatas pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Fatlolon melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah diantaranya SMA Budi Mulia Saumlaki, SMA Kristen Saumlaki, SMP St. Paulus Saumlaki, SMP Kristen Saumlaki, dan SMP Negeri 1 Tansel guna mengecek langsung fasilitas protocol kesehatan (Prokes), kesiapan ruang belajar dan kebijakan sekolah untuk mengatur pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Kemudian, sebagai bentuk komitmen memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah dan menyambut pelaksanaan PTM terbatas, Bupati Fatlolon menyerahkan bantuan masker kain dan hand sanitizer kepada masing-masing sekolah.

“Kiranya dapat menerima dalam rangka pelaksanaan program kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dan upaya memutus penyebaran covid-19 di Tanimbar, lebih khusus di lingkungan sekolah,” ucapnya.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Tanimbar telah melakukan evaluasi terhadap rencana PTM Terbatas yang bertujuan untuk melihat dan menilai sekolah mana yang bisa diijinkan melakukan pembelajaran tatap muka sesuai syarat dan aturan.  (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel