-->

Aktifitas Masyarakat dan Perekonomian Tetap Sampai Jam 9 Malam

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Inilah berita tentang Aktifitas Masyarakat dan Perekonomian Tetap Sampai Jam 9 Malam yang dipublikasikan oleh Humas Setda Kota Jayapura, Provinsi papua.
SUASANA RAPAT EVALUASI PENANGANAN COVID-19 DI KOTA JAYAPURA

JAYAPURAKOTA – Aktifitas masyarakat dan perekonomian di kota Jayapura tetap dari jam 06.00 wit sampai 21.00 wit (jam 6 pagi sampai jam 9 malam).

Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan, hal tersebut sesuai hasil kesimpulan rapat evaluasi penanganan covid-19, yang dihadiri forkopimda, tokoh agama, dunia usaha dan pihak-pihak terkait lainnya yang ada di kota Jayapura, Rabu, 30 Oktober 2020.

Dijelaskan Walikota, protokol kesehatan akan dilakukan secara ketat disemua kegiatan dan aktifitas di pemerintah kota, tempat-tempat peribadatan, lokasi pariwisata, sarana transportasi, dunia usaha, pendidikan, perkantoran, perbankan dan ini akan ditindak lanjuti dengan Instruksi Walikota.

“Aktifitas masyarakat dan ekonomi kota Jayapura tetap mulai pukul 06.00 wit sampai 21.00 wit (jam 6 pagi sampai jam 9 malam). Ini dilakukan dengan pertimbangan karena kota Jayapura merupakan kota jasa dan perdagangan,” jelas Walikota.

WALIKOTA JAYAPURA, DR. BENHUR TOMI MANO, MM

Menurutnya, hasil keputusan rapat tersebut mulai diberlakukan 1 Oktober dan akan dilakukan evaluasi lagi pada akhir Oktober. Mengenai Perda tentang adaptasi tatanan kehidupan normal baru pada masa pandemi corona virus disease 2019 dijelaskannya, sudah ditetapkan dan akan diusulkan ke provinsi untuk dikaji dan ditetapkan.

“Saya harapkan secepatnya (Perda disetujui dan ditetapkan) karena ini demi kepentingan yang darurat, untuk kepentingan kemanusiaan, sehingga bisa segera diberlakukan, karena saat ini masih mengacu pada Keppres Nomor 6 tahun 2020 dan semua hasil denda langsung disetor ke kas daerah dan masuk dalam penerimaan lain-lain,” ujarnya.

Dengan tetap diberlakukannya adaptasi tatanan kehidupan normal baru di kota Jayapura, Walikota kembali berpesan kepada semua masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker saat ke luar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, jaga jarak dan selalu menerapkan pola hidup sehat. (Humas)

The post Aktifitas Masyarakat dan Perekonomian Tetap Sampai Jam 9 Malam appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel