-->

Kapolres Haltim Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Iptu Makmur Said

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Kapolres Haltim Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Iptu Makmur Said. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Polres Halmahera Timur kembali berduka dimana salah satu anggota terbaik Polres Haltim Iptu Makmur Said telah meninggal dunia. Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim S.H. SIK., memimpin secara langsung upacara pemberangkatan dan pemakaman secara kedinas Polri, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Iptu Makmur Said yang menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Haltim, Sabtu 07/04/19.

Upacara prosesi pemakaman Almarhum Iptu Makmur Said, dilakukan sacara kedinasan di Desa Batu Raja Kec. Wasilei, dengan bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim S.H. SIK., dan Komendan Upacara Ipda Jarwadi Rumakuwaur.

Upacara pemakaman dan pemberangkatan jenazah itu sendiri di lakukan secara dinas kepolisian, yang diikuti oleh Anggota Polres Haltim. Hadir pula dalam kegiatan upacara itu, Camat Wasilei Bpk Ade Hamisi.

Upacara itu berlangsung cukup khidmat, untuk menghantar jenazah menuju tempat pemakaman umum, sebelum pemakaman dilakukan proses penyerahan jenazah dari Keluarga Almarhum Iptu Makmur Said yang disampaikan oleh Camat Wasilei Bpk Ade Hamisi ke Polres Haltin, dan diterima langsung oleh Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim S.H. SIK.

Setelah penyerahnan jenazah tersebut, Kapolres memberikan penghormatan terakhir dan mengusung jenazah dari rumah duka menuju ke pemakaman umum untuk dilakukan pemakaman secar kedinasan.

Dalam proses pemakaman yang dilakukan secara kedinasan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Haltim, dengan melakukan penghormatan terakhir ditendai dengan tembakan salvo serta peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam Almarhum Iptu Makmur said.

Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim S.H. SIK., dalam upacara pemakaman tersebut menyampaikan bahwa Almarhum adalah rekan kerja kita, sahabat kita,  dan juga panutan bagi kita semua Anggota Polres Haltim, Kita semua sangat mengenal bahwa Almarhum adalah orang yang punya dedikasi kerja yang baik , beliau orang yang rajin dan selalu bekerja keras, almarhum telah memberikan sumbangsih yang besar kepada institusi kepolisian

“Pada hari ini kita telah melaksanakan upacara Prosesi pemakaman Kasat Tahti Polres Haltim .Alm. IPTU Makmur said secara kedinasan.” Ucap Kapolres.

Oleh sebab itu dengan adanya kejadian ini, menyadarkan kita bahwasanya kita semua pada gilirannya akan mengalami hal yang sama yaitu kembali berpulang ke Rahmatullah , maka dalam hal ini marilah kita jadikan pengalaman serta pembelajaran untuk memperbanyak beramal shalih semasa hidup dan juga semakin meningkatkan motivasi dalam berkerja, agar dapat membawa nama baik Kepolisian Republik Indonesia sebagaimana yang telah Almarhum lakukan semasa hidupnya.

“Semoga amal bakti beliau  di terima oleh Allah SWT dan menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalam nya serta semoga keluarga yang di tingalkan dapat tabah menghadapi cobaan ini.” Ungkap AKBP Driyano Andri Ibrahim S.H. SIK. (Wtftt/Res Haltim)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kapolres Haltim Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Iptu Makmur Said . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel