-->

Penemuan Mayat di Sungai, Personil Polsek Batui dan Warga Lakukan Evakuasi



Tribratanewspoldasulteng.com – Sesosok mayat pria tua tanpa identitas ditemukan di sungai, dekat area rumah adat, Kelurahan Tolando , Kecamatan Batui, Senin (25/2), sekitar pukul 1330 Wita. Mayat tersebut ditemukan oleh salah seorang warga.
Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, MH, melalui Kapolsek Batui Iptu Candra SH, mengungkapkan, saat itu saksi Adi (21) warga Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui yang menemukan mayat tersebut sedang berada ditepi sungai dengan membawa ternak sapi untuk diberi minum, saat ditepi sungai saksi melihat sebuah bongkahan.
“Dan setelah saksi mengamati, ternyata bongkahan tersebut adalah sesosok mayat. Namun, saksi tidak mendekati mayat trsbut,” ungkap Kapolsek.
Selanjutnya, kata Iptu Candra, saksi Adi langsung berlari memanggil warga lainnya yang sedang berkebun dan tidak berada jauh disekitar sungai. Namun, para warga tersebut tidak berani menyentuh mayat tersebut.
“Kemudian salah seorang warga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada kami di Mapolsek,” tutur Iptu Candra.
Pada Pukul 14.20 Wita, lanjut Iptu Candra, Wakapolsek Iptu Sudirman tiba di TKP bersama anggota dan langsung mengangkat korban dan langsung berkoordinasi dengan pihak Puskesmas guna dilakukan pemeriksaan medis dan ketika diperiksa, korban mengalami luka dibagian pelipis sebelah kanan dan luka lecet dibagian betis sebelah kanan.
“Diduga saat sedang menyebrang sungai, korban kemudian terjatuh dan tersandung hingga kepala korban terbentur batu tidak sadarkan diri dan kemudian meninggal hingga terbawa arus sungai,” papar Perwira dua balak tersebut.
Saat berada di Puskesmas Batui, tambah Iptu Candra, diketahui bahwa korban bernama Tolosok Tokek (70) merupakan seorang petani.” Kami langsung menghubungi keluarga korban,” kata Iptu Candra.
Kapolsek menjelaskan, bahwa keluarga korban tidak keberatan dan tidak menuntut secara hukum atas penemuan mayat tersebut, karena keluarga telah ihklas dan menerima kematian korban murni karena musibah.
“Keluarga korban juga siap membuat surat pernyataan mengetahui pemerintah. Kami juga sudah melakukan olah TKP,” pungkas Kapolsek Batui.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel