-->

MUSRENBANG DISTRIK JAPSEL USULKAN 109 KEGIATAN

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul MUSRENBANG DISTRIK JAPSEL USULKAN 109 KEGIATAN. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

WAKIL WALI KOTA JAYAPURA IR H RUSTAN SARU, MM MEMBUKA MUSRENBANG TINGKAT DISTRIK JAYAPURA SELATAN

JAYAPURAKOTA – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Distrik Jayapura Selatan usulkan total 109 kegiatan dengan total anggaran Rp Rp 44.453.000.000 untuk tahun 2020. Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM mengingatkan urgensi pertumbuhan penduduk yang menjadi esensi diadakannya musrenbang.

“Kota Jayapura memiliki arus urbanisasi dan transmigrasi yang cukup massive, sebagai kota jasa dan kota pendidikan, dinamika penduduk akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi. Pentingnya musrenbang agar pembangunan tidak hanya berfokus di fisik saja melainkan pembangunan SDM di masyarakat,” katanya.

Data Dispendukcapil Kota Jayapura menunjukkan angka 418.518 jiwa pada pertengahan 2018 dan terus meningkat hingga menyentuh setengah juta. Lahan yang terbatas dengan jumlah penduduk yang kian bertambah, akan membuat alam semakin tereksploitasi dalam konotasi negatif. Jika dimanfaatkan dengan bijak maka pembangunan akan semakin memajukan ekonomi kerakyatan dan modernisasi menuju smart city.

PESERTA MUSRENBANG TINGKAT DISTRIK JAYAPURA SELATAN DARI KELURAHAN, PUSKESMAS, SEKOLAH, PKK DAN KOMUNITAS BINAAN LAIN.

Kepala Distrik Jayapura Selatan H Jaya Kusuma, SE, MM mengatakan bahwa musrenbang tersebut dapat menampung usulan peserta yang belum tercover.
“Usulan tersebut masih bersifat tentative yang bisa dicover oleh peserta musrenbang. Pentingnya musrenbang agar usulan kegiatan dapat memenuhi kebutuhan kegiatan di masing-masing kelurahan,” katanya.

Rekapitulasi usulan kegiatan di masing-masing kelurahan dan kampung meliputi bidang sarana dan prasarana fisik dengan 45 usulan kegiatan dan total anggaran yang diusulkan sebesar Rp 19.875.000.000. Bidang Sosial Budaya dengan 26 usulan kegiatan dan total anggaran sebesar Rp 6.553.000.000. Bidang ekonomi dengan 12 usulan kegiatan dan total anggaran sebesar Rp 2.000.472.000. Bidang pemerintahan umum dengan 27 usulan kegiatan dan total anggaran sebesar Rp 15.553.000.000. Total keseluruhan dana usulan dari akumulasi masing-masing bidang adalah Rp 44.453.000.000 dari 109 usulan kegiatan.

Musrenbang dihadiri Kepala Kelurahan Argapura, Kepala Kelurahan Numbay, Kelurahan Entrop, Kepala Kelurahan Hamadi dan Kepala Kelurahan Argapura. Kemudian, Kepala Puskesmas Twano, Kepala Puskesmas Elly Uyo, Kepala Puskesmas Hamadi, para kepala sekolah di Distrik Jayapura Selatan dan perwakilan PKK Distrik Jayapura Selatan. (HUMAS)

 

Humas Setda Kota Jayapura

The post MUSRENBANG DISTRIK JAPSEL USULKAN 109 KEGIATAN appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang MUSRENBANG DISTRIK JAPSEL USULKAN 109 KEGIATAN . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel