-->

PEMKAB ENDE GELAR SOSIALISASI ASB

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul PEMKAB ENDE GELAR SOSIALISASI ASB. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Pemerintah Kabupaten Ende melalui Dinas Pedapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Bupati Ende Nomor 22 Tahun 2018 Tentang Pedoman Analisis Standar Belanja Pemerintah Kabupaten Ende. Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Lantai 2 Kantor Bupati Jln. Eltari, Rabu (14/11) dibuka Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu.

Saat menyampaikan sambutan Bupati Marsel Petu mengatakan, kegiatan sosialisasi ini hendaknya dijadikan sebagai momentum penting dalam upaya mewujudkan perencanaan, pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah yang lebih baik di masa-masa yang akan datang.

Sosialisasi ini juga menurut Bupati Marsel Petu, merupakan perwujudan adanya desentralisasi pengelolaan keuangan daerah sebagai amanah reformasi yang harus dicermati dengan baik, untuk mewujudkan pengeolaan keuangan daerah yang transparan, akuntabel dan partisipatif.

Paradigma penganggaran pemerintah saat ini dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan money follow program, dengan cara memastikan hanya program yang benar-benar bermanfaat yang  dialokasikan anggaran dan bukan sekedar karena tugas fungsi Perangkat Daerah yang bersangkutan, sehingga penentuan skala prioritas menjadi kata kunci dalam pengalokasian anggaran untuk pembangunan daerah.

Manajemen keuangan daerah menekankan bahwa kegiatan pemerintah harus berorientasi pada kinerja hasil yang didukung dengan anggaran yang memadai dimana hasil yang diperoleh tersebut harus terukur, serta menunjang pencapaian visi dan Misi sesuai dengan fungsi pemerintahan masing-masing perangkat daerah.

Panitia Penyelenggara dalam laporannya yang disampaikan Kepala Bidang Anggaran Fransisco Vrasailess mengatakan kegiatan sosialisasi ini dilatarbelakangi untuk menindaklanjuti rekomendasi dari KPK dan BPK agar Pemerinta Daerah Kabupaten Ende segera menerapkan Analisis Standar Belanja sesuai yang diamanatkan oleh Peraturan Perundang-undangan.

Tujuan kegiatan sosilaisasi ini menurut Fransisco memberikan informasi kepada perangkat daerah tentang penerapan 30 jenis ASB, sampai pada teknis penyusunan rencana Kerja dan Anggaran Perangkat Daerah.(Humas Ende/Helen Mei (eln))

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang PEMKAB ENDE GELAR SOSIALISASI ASB . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel