-->

Persit Koorcabrem 132, Bela Negara Kemhan Serta Psikologi TNI Laksanakan Trauma Healing di Desa Pombewe

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Persit Koorcabrem 132, Bela Negara Kemhan Serta Psikologi TNI Laksanakan Trauma Healing di Desa Pombewe. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

Sebagai bagian dari kepedulian terhadap para pengungsi korban bencana gempa bumi, Tsunami serta Likuifaksi, terutama anak-anak, maka anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 132 dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 132, Ny. Nila Agus Sasmita bersama Tim Bela Negara Kementrian Pertahanan RI yang dipimpin oleh Achmad Juniawan, serta Tim Psikologi dari Mabes TNI melaksanakan Trauma Healing kepada para pengungsi di Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sabtu (17/11).


Bentuk kegiatan yang akan dilakukan untuk anak-anak di sana adalah bernyanyi bersama, permainan dan pendalaman Pancasila. Selain itu anak-anak juga diajak untuk berani berinteraksi didepan umum misalnya bernyanyi dan mengucapkan Pancasila secara perorangan.


Selain berkegiatan trauma healing, Tim trauma healing juga memberikan hadiah menarik bagi anak-anak yang berani berekspresi didepan Tim serta anak-anak lainya, mula-mula takut dan malu, namun berkat semangat yang diberikan oleh Tim trauma healing akhirnya satu-persatu bahkan saling berebut meminta untuk maju kedepan agar mereka mendapatkan hadiah.


Tak hanya anak-anak, para pengungsi yang sudah dewasapun mendapatkan trauma healing dengan peberian semangat agar tetap tegar dalam menghadapi cobaan agar dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala.


Setelah kegiatan tersebut dilaksanakan pemberian sembako berupa beras dan Mie Instan yang diserahkan langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 132 kepada pengungsi ditempat tersebut.




Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Persit Koorcabrem 132, Bela Negara Kemhan Serta Psikologi TNI Laksanakan Trauma Healing di Desa Pombewe . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel