-->

Kemenpan-RB Apresiasi Program Unggulan Polres Ternate Dalam Rangka Pembangunan ZI Menuju WBK Dan WBBM

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Kemenpan-RB Apresiasi Program Unggulan Polres Ternate Dalam Rangka Pembangunan ZI Menuju WBK Dan WBBM. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

Tribratanews.malut.polri.go.id – Ternate. Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda, S.IK memaparkan sejumlah Sistem Program Unggulan yang dimiliki oleh Polres Ternate di hadapan Tim Evaluasi KEMENPAN-RB untuk Polres Ternate yang diketuai oleh Arif Tri Hariyanto, Kepala Subbidang Analisis Perumusan Kebijakan Pengawasan, Jakarta. Rabu (15/11/18).

Kapolres Ternate memaparkan tentang pelaksanaan dan hasil dari enam komponen pengungkit pembangunan ZI serta beberapa perubahan yang sudah dilakukan di bidang pelayanan publik serta beberapa program inovasi baik yang berbasis IT maupun non IT. Paparan tersebut adalah dalam rangka Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Predikat Menuju WBK adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja, sedangkan Predikat Menuju WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja/satuan kerja yang sebelumnya telah mendapat predikat Menuju WBK dan memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Perubahan yang sudah dilakukan di bidang pelayanan publik serta beberapa program inovasi di bidang Non IT yaitu Pos Cerling yakni Polisi Ceramah Kamtibmas Keliling, Program Jum’at Barokah, Program POPEDA yakni Polisi Patroli dan Berdakwah, Program Wanda Manis yakni Polwan Berakwah Membangun Keluarga Harmonis, Program Pelita Gama Maitara yakni Penyuluhan Menggugah Membangun Karakter Generasi Muda, Program Polisi Peduli.

sedangkan prgoram unggulan di bidang IT, Polres Ternate telah membangun TV Online Polres Ternate dan Aplikasi SIPALA yakni Sistim Informasi Pelayanan dan Penanggulangan Keamaman. Aplikasi SIPALA bertujuan untuk meningkatkan kemudahan dalam memberikan pelayanan SIM dan SKCK serta dalam rangka quick respon terhadap laporan gangguan keamanan yang terjadi di Wilayah Hukum Ternate.

Arif Tri Hariyanto, Kepala Subbidang Analisis Perumusan Kebijakan Pengawasan yang merupakan ketua Tim Evaluasi KEMENPAN-RB untuk Polres Ternate memberikan Apresiasi yang tinggi karena Polres TERNATE mempunyai tekad yang kuat untuk melakukan perubahan. Arif mengharapkan, Polres TERNATE menjadi rujukan bagi Polres- Polres yang ada diwilayah Timur Indonesia suatu saat nanti. (hzn)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kemenpan-RB Apresiasi Program Unggulan Polres Ternate Dalam Rangka Pembangunan ZI Menuju WBK Dan WBBM . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel