-->

Buat MoU Bersama Komnas HAM, Banjarmasin Bersiap Menuju Kota Ramah HAM

WONOSOBO, BBCOM – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina sudah menandatangani Mou bersama Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik pekan ini. Banjarmasin memang digadang-gadang bakal bersiap menjadi Kota Ramah HAM.


ilustrasi: google


MoU yang diteken oleh orang nomor satu di Banjarmasin itu bukan tanpa alasan. Namun dalam rangka menguatkan kerjasama pada realisasi amanat pokok serta fungsi terhadap pemajuan, perlindungan, penegakan, dan pemenuhan HAM guna tercipta kondisi kondusif.


Nantinya, akan ada pendidikan dan sosialisasi HAM. Dilengkapi dengan sumber daya manusia dalam menyokong pelaksanaan HAM dan komunikasi pada pengawasan. Selain itu juga mediasi HAM, dan penghapusan diskriminasi. "Kami mengapresiasi dengan adanya MoU ini," kata Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, usai penandatanganan MoU di Wonosobo, Jateng, berbarengan dengan Festival HAM Indonesia 2018.


Dalam Festival HAM Indonesia itu, Pemkot Banjarmasin juga turut berpartisipasi. Bahkan Wali Kota Banjarmasin menjadi salah satu narasumber dalam sesi dialog membahas kota inklusi ramah penyandang disabilitas. (sip/sip)  


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Buat MoU Bersama Komnas HAM, Banjarmasin Bersiap Menuju Kota Ramah HAM . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel