-->

Brigjen TNI Simson Moeratno: DESA MERUPAKAN PERTAHANAN TERAKHIR DALAM PERTAHANAN NEGARA

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Brigjen TNI Simson Moeratno: DESA MERUPAKAN PERTAHANAN TERAKHIR DALAM PERTAHANAN NEGARA. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Staf Khusus Kepala Staf TNI AD, Brigjen TNI Simson Moeratno selaku Ketua Tim Wasev Pelaksanaan TMMD ke 103 di Kabupaten Tolitoli menyampaikan bahwa desa merupakan pertahanan terakhir dalam pertahanan negara pada Acara Tatap Muka bersama Bupati, Unsur Forkopimda, Jajaran Pemda dan Tokoh Masyarakat di Aula Wisma Daerah, Rabu (7/11)
Staf Khusus Kepala Staf Tentara Nasiona Indonesia (TNI) Angkatan Darat, Brigadir Jenderal TNI Simson Moeratno selaku Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Kabupaten Tolitoli saat memberikan arahannya pada acara Tatap Muka dengan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Jajaran Pemerintah daerah dan Para Tokoh, Rabu Siang (7/11) di Aula Wisma daerah mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan kedatangannya ke Kabupaten Tolitoli adalah dalam rangka melaksanakan perintah yang diamanatkan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono, selaku penanggung jawab operasional TMMD guna melihat secara langsung progres pelaksanaan TMMD dan mendapatkan saran atau masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan TMMD yang akan datang.
Bupati Hi Mohammad Saleh Bantilan menerima Tamu Brigjen TNI Simson Moeratno bersama dandim 1305 BT di Ruang Tamu Wisma Daerah, Rabu (7/11)
Brigjen Simson juga menjelaskan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa telah berjalan selama 38 tahun diawali pada tahun 1980 ketika pertama kali digagas oleh Jendral TNI M. Yusuf yang kala itu masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan Keamanan (Menhankam) yang juga sebagai Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PANGAB) di mana pada kala itu masih bernama ABRI Masuk Desa (AMD) yang programnya berfokus pada pembangunan masyarakat di pedesaan.
Menurut Brigjen Simson, desa dipilih sebagai objek pembangunan karena desa memiliki peran yang penting dalam pembangunan nasional termasuk di dalamnya sebagian besar penduduk Indonesia, sehingga desa merupakan pertahanan terakhir dalam pertahanan negara. Dalam perkembangannya AMD atau TMMD menjangkau ke daerah-daerah terpencil dan terpelosok, daerah-daerah kumuh perkotaan maupun daerah yang dilanda bencana.
Bupati Hi Mohammad Saleh Bantilan bersama Brigjen TNI Simson Moeratno, Dandim 1305 BT, dan Tim Wasev TMMD ke 103 Tahun 2018.
TNI Manunggal Membangun Desa merupakan bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Pemerintah Daerah dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah-daerah.

Reporter: TJUT RINA SUSANTY, SE
Foto       : DATRA HASAN, S.Pd
Editor    : AULIA, S.IP

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Brigjen TNI Simson Moeratno: DESA MERUPAKAN PERTAHANAN TERAKHIR DALAM PERTAHANAN NEGARA . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel