-->

Opini WTP Serta Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah Terbaik Bagi Malteng

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Opini WTP Serta Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah Terbaik Bagi Malteng. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Masohi,mollucastimes.com-Terkait dengan  penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa  meliputi perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggungjawaban  dilaksanakan secara sistematik, terpadu, efisien dan berkualitas, maka Kabupaten Maluku Tengah menerima penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah Terbaik  se-Provinsi Maluku dan sekaligus menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian  (WTP) atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten  tahun anggaran 2017.

Demikian dikatakan Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, SH di sela penerimaan penghargaan tersebut oleh Menteri Keuangan RI melalui Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Negara Perwakilan  Provinsi Maluku dalam apel pagi Sabtu 27/10/18.

"Penghargaan ini akan selalu menjadi payung dan  memotivasi Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah untuk terus menyelenggarakan pengelolaan keuangan yang bersih, berwibawa,  efektif, efisien, transparan serta akuntabel sesuai dengan amanat UUD 1945 Pasal 18  serta UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah," ungkap Tuasikal yang didampingi Plt. Sekertaris Daerah, DR. Rakib Subawa.

Selain penerimaan piagam WTP, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah juga menerima piagam penghargaan Pembangunan Daerah dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional.

"Pemerintah Kabuapten Maluku Tengah masuk dalam urutan 14  tingkat Nasional dari 397 Kabupaten/Kota di Indonesia hingga periode 2018 sebagai nominator Perencanaan Pembangunan Daerah Terbaik di Provinsi Maluku dan masuk dalam urutan 14 Nasional dari 397 kabupaten/kota yang ada di Indonesia hingga periode 2018. Semua penghargaan yang diterima  bukan tanpa makna dan ikhtiar.  Capaian itu merupakan hasil kerja keras dari semua jajaran Pemerintah Kabupaten  Maluku Tengah  tanpa kecuali," imbuhnya.

Dikatakannya, APBD merupakan milik rakyat yang harus dipertanggungjawabkan kembali kepada rakyat melalui penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik. Walaupun demikian Tuasikal  mengingatkan kepada jajarannya untuk terus meningkatkan disiplin dan etos kerja.

"Ada beberapa aspek utama yang harus  diperbaiki kualitasnya meliputi aspek tata kelola pemerintahan, aspek pelayanan publik bahkan penataan dan pengelolaan asset daerah yang perlu di tingkatkan.  Karenanya saya berharap, pimpinan OPD dan jajarannya meningkatkan disiplin, budaya  dan prestasi kerja dengan selalu berinovasi dalam penyelanggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat, " jelasya.

Sementara itu, pada saat yang sama Tuasikal juga melaunching Proyek Perubahan  Siswa PIM IV.

"Saya  sangat mengapresiasi berbagai karya dan inovasi para peserta PIM IV angkatan 20 tahun 2018 dari jajaran Pemda Maluku Tengah. Saya berharap juga bahwa hal ini dapat menjadi motivasi  bagi ASN lain dalam meningkatkan prestasi dan kualitasnya. Pesan saya milikilah komitmen dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas dan amanah yang dipercayakan Pemerintah Daerah dalam pengabdian  kepada masyarakat sehingga pembangunan di Maluku Tengah ini dapat berkembang sesuai dengan harapan kita  bersama," pungkas Tuasikal. (MT-MHS)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Opini WTP Serta Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah Terbaik Bagi Malteng . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel