-->

Kasat Intelkam Polres Parimo Sejukan Hati Aksi Damai Ormas Islam di DPRD Berlangsung Aman


Tribratanewspoldasulteng.com – Kasat Intelkam Polres Parigi Moutong Iptu Muh.Ali Pide sejukan hati Masyarakat yang mengikuti aksi damai ormas Islam yang menamakan diri Forum Umat Islam Bersatu yang menyampaikan aspirasinya di depan Rumah Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong yang berlangsung aman (Jumat, 26/10/2018).
Massa memulai aksinya dengan berkumpul di Sekretariat Alkhaerat Masigi dipimpin oleh Ketua Pemuda Al Khaerat Apid M Damar dan dihadiri oleh pimpinan ormas Pemuda Al khaerat, Pemuda Muhammadiyah, FPI, DDI, HMI serta beberapa komunitas di Wilayah Kec.Parigi dan massa yang berjumlah sekitar 250 orang.
Selanjutnya massa bergerak ke Rumah Jabatan Ketua DPRD Parimo dengan kendaraan roda dua, roda empat dengan dilengkapi alat pengeras suara dan alat praga.
Ketua Pemuda Alkhaerat berorasi dan menyampaikan aspirasinya di depan Rujab Ketua DPRD Parigi Moutong tentang adanya peristiwa pembakaran bendera salah satu ormas di Garut, Jawa Barat.
Kasat Intelkam Polres Parimo dalam kesempatan itu dengan pengeras suara kepada massa aksi damai menyampaikan salam dari Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly, SH yang tidak bisa menghadiri kegiatan ini karena ada tugas lain yang tidak dapat ditinggalkan. 
“Menyampaikan aspirasi adalah hak setiap warga negara dan dijamin oleh undang undang, pihak kepolisian akan melayani dan mengawal aksi damai oleh masyarakat dan menghimbau agar peserta aksi dapat mentaati hukum dan peraturan yg berlaku diwilayah RI serta menyerahkan penanganan kasus pembakaran bendera kepada pihak Kepolisian yang telah berhasil menangkap pelakunya”Ujar Kasat Intelkam.
Mendengar arahan Kasat Intelkam Polres Parimo yang menyejukan hati tersebut, massa merasa aksi mereka telah ditanggapi dan dilayani dengan baik oleh Kepolisian dan DPRD, selanjutnya massa melakukan konvoi damai ke arah Kec.Parigi Utara dengan tertib dan dikawal oleh Personil Polres Parimo yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Harry A Wuwungan, Kapolsek Parigi AKP Irwansyah, SH dan Kasat Intelkam Iptu Muh.Ali Pide.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel