-->

Membangun Pemilu 2019 Yang Damai, Bersih Dan Bermartabat

Foto : Obor Panjaitan Pimred Media Nasional Obor Keadilan bersama dengan Agun Gunandjar Sudarsa (Ketua FPG MPR RI) Di Gedung KK I DPR RI. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Fraksi Partai Golkar MPR RI dalam memperingati  HUT Partai golkar ke 54 yg jatuh pada tgl 20 oktober 2018, akan menyelenggarakan Seminar Kebangsaan.

Seminar dengan tema tersebut dipilih dengan mempertimbangkan pengalaman dari pemilu pemilu sebelumnya yang selalu saja menyisakan masalah, terlebih untuk pemilu 2019 pileg dan pilpres dilakukan  pada waktu yang bersamaan.

Yang tentunya memiliki sifat, karakter dan teknis penyelenggaraan yang berbeda dan akan lebih kompleks. Pemilu serentak yang untuk pertama kali dalam sejarah politik nasional ini  membutuhkan kesiapan dan partisipasi aktif dari kita semua.

Seminar kebangsaan ini menampilkan 4 topik, yaitu :
                                     
1. Peran Polri dalam mewujudkan Pemilu Aman, tertib dan Damai, oleh Kapolri Jenderal (pol) Prof DR  Tito Karnavian.

2. Antisipasi kecurangan dan politik uang pada Pemilu 2019, Oleh Ketua Bawaslu RI.
                           
3.Membangun Komunikasi politik yang Cerdas dan partisipatif. Oleh Dosen, pakar Komunikasi politik Pasca sarjana Komunikasi Univesitas Indonesia.

4. Pilihan  isu politik kebangsaan yang mensejahterakan rakyat. Oleh DR Valina Sinka Subekti, mantan PAH I BP MPR, mantan anggota KPU RI, Dosen Fisip UI.

Kegiatan ini akan mengundang dan menghadirkan peserta dari pimpinan partai politik peserta pemilu legislatif 2019 dan pimpinan Tim Kampanye Nasional dari Pasangan Calon presiden dan Wakil Presiden Pilpres 2019.

Selain pimpinan Ormas, OKP, LSM, Media, kami juga mengundang pimpinan perguruan tinggi, perwakilan organisasi mahasiswa, pemuda dan wanita sejabodetabek.

Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari penuh pada hari senin tgl 15 Oktober 2018, bertempat di Gedung KK I DPR RI. Yang akan diawali oleh pidato pengarahan dan pembukaan Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya, Bapak Ir. H. Airlangga Hartarto.

Demikian, semoga seminar kebangsaaan yang akan digelar di jakarta tgl 15 oktober ini dapat memberikan  pencerahan dalam mewujudkan pemilu 2019 yang semakin berkualitas, penuh kedamaian, penuh santun, etis, bersih, menjalin persatuan dan kesatuan. Pemilu yang mampu menghasilkan pemerintahan yang efektif guna mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Menjadi Negara terdepan dalam membangun demokrasi bermartabat di kancah pergaulan dunia Internasional.

Maju Terus Pantang mundur.
 
Salam hormat, 
Agun Gunandjar Sudarsa
Ketua FPG MPR RI.

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Membangun Pemilu 2019 Yang Damai, Bersih Dan Bermartabat . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel