-->

Wabup Apresiasi Atas Peran dan Partisipasi Aktif PKK untuk Pembangunan




Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Prioritas ke depan Pemerintah Kabupaten Mojokerto yakni menyelesaikan sisa pembangunan infrastruktur, SDM, dan penguatan ekonomi masyarakat. Ketiga point tersebut membutuhkan kehadiran PKK, yang sudah teruji peran aktifnya dalam partisipasi pembangunan. Apresiasi ini disampaikan Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, saat membuka acara Jambore Kader PKK Kabupaten Mojokerto Tahun 2018, Rabu (5/9) di Hotel Padepokan Cahaya Putra, Trawas.
“Tim Penggerak PKK dan jajaran kadernya, telah banyak berpartisipasi dalam program pembangunan dan memberi kontribusi positif dalam pemantapan kelembagaan demi pembangunan yang bermuara untuk kemajuan Kabupaten Mojokerto. Peran aktif PKK nyata dibutuhkan demi kesejahteraan masyarakat,” kata wabup.
Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, Yayuk Pungkasiadi, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader PKK yang telah bekerja dengan baik dan ikhlas. Pelaksanaan jambore merupakan cara yang efektif, persuasif dan menyenangkan untuk memberi apresiasi pada semua kader PKK.
“Kegiatan PKK yang telah kita jalankan, harus memberi manfaat pada masyarakat. Saya juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berperan aktif, dan terus mendukung penuh kemajuan program PKK,” tutur Yayuk.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto, mengungkapkan bahwa jambore ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah diadakan ketiga kalinya. Ragam kegiatan akan dilakukan para peserta selama dua hari, di jambore yang tahun ini mengangkat tema “Melalui Jambore Kader PKK Kita Mantapkan Kerjasama dalam Melaksanakan 10 Program Pokok PKK”.
“Jambore kita laksanakan untuk meningkatkan kapasitas kader PKK dan profesionalitas kerja. Peserta jambore yang berjumlah 350 orang, akan mengikuti berbagai aktivitas menarik selama dua hari kegiatan (5-6 September). Disamping mengikuti materi yang mengangkat tema “Peran PKK dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa”, kegiatan outbond serta talkshow tentang bagaimana membangun kesadaran remaja dalam gerakan PKK.(wo/Adv)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Wabup Apresiasi Atas Peran dan Partisipasi Aktif PKK untuk Pembangunan . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel