-->

Camat Mauk Minta, Penggunaan Dana Desa Harus Transparan


BantenNet.com, Camat Mauk  Heru Utari sangat Berapresi dengan adanya pemberitaan dari medi online BntenNet.com untuk sama sama mengingatkan para kepala Desa  untuk senantiasa melakukan keterbukaan atau  transparasi publik dalam mengelola dana desa belum lama ini.

Heru Ultari dalam pandangannya  mengingatkan pada semua kepala Desa khususnya di kecamatan Mauk, harus menggunkan Dana Desa sesuai Dengan Peraturan yang ada Jangan sampai menyalah gunakannya, Dana desa yang telah disiapkan dan disalurkan oleh pemerintah Pusat, katany.kepada media BantenNet.com diruanganya.

Camat Mauk Tidak menginkan terjadi penyalahgunaan dana Desa dan penggunaannya, jaman sekarang sudah berubah dan tidak ada yang kebal dimata hukum, pegunaan Dana Desa harus benar benar transpran, Ujar Heru,

"Semua pelaksanaan wajib ada papan informasi agar masyarakat mengetahui asal usul anggaran tersebut  apa dari dana desa   atau Bukan dan sasaran peruntukannya harus jelas agar tepat sasaran, sehingga setiap akhir tahun bisa dilakukan evaluasi terhadap realisasi di lapangan"

"Informasi kegiatan yang menggunakan dana desa harus tampil semua, berapa yang ditransfer dari pemerintah pusat kepada daerah kemudian ke desa. Setelah itu pemanfatannya juga harus disampaikan kepada masyarakat," ucapnya.

Masih Menurutny, kalau sudah ada keterbukaan informasi seperti itu, maka tidak perlu takut dengan siapa pun yang akan mencoba menggganggu kegiatan yang menggunakan dana desa.
Ia juga meminta kepada masyarakat dan Lembaga untuk mengawasi secara bersama-sama penggunaan dana desa di wilayahnya masing-masing.

"Jika ada ketidaksesuaiian karena diakibatkan kepala desa yang main-main dengan dana desa tersebut, maka laporkan saja kepada yang berwajib agar diproses," jelas Heru Utari



> ydi

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Camat Mauk Minta, Penggunaan Dana Desa Harus Transparan . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel