-->

Wujud Penghormatan dan Penghargaan Terhadap Jasa Pahlawan, Kodim 0821 AKRS.




Lumajang, sekilasmedia com-Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-73 tahun 2018 Republik Indonesia Forkopimda Kabupaten Lumajang telah melaksanakan upacara kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) kusuma Bangsa di jl. Ahmad Yani kelurahan Kepuharjo Lumajang, Jumat dini(17/8/2018)
 

Bertindak selaku irup Komandan Kodim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman, S.E, Perwira upacara dijabat oleh Kapten Inf Hambali Danramil 0821/18 Tempursari dan Komandan Upacara Lettu Inf Sukri dari Yonif 527/BY dengan peserta upacara diantaranya satu SSK gabungan dari Kodim 0821, Yonif 527/BY dan Polres Lumajang serta 2 Pleton PNS Pemkab Lumang, satu pleton Pelajar Pramuka dari SMKN 1 Lumajang dan satu pleton gabungan sma pembawa lilin.



Pada kesempatan terebut Komandan Kodim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman,  S.E selaku irup membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci, dilanjutkan mengheningkan cipta, penyalaan obor, dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.


Adapun arwah para pahlawan yang bersemayam di TMP Kusuma Bangsa sampai 17 Agustus Th 2018 jumlah 416 orang dengan rincian, TNI/Polri 315 orang, Pegawai Sipil 11 orang, Pejuang Rakyat 15 orang dan Pahlawan tidak dikenal 75 orang.



Usai kegiatan upacara apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) Letkol Agus mengungkapkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan agenda rutin dalam setiap rangkaian peringatan HUT RI yang diselenggarakan setiap tahun yang yang memiliki makna Sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan/pejuang yang sudah mengorbankan seluruh jiwa dan raganya demi sebuah kemerdekaan dan sebagai sarana pelestarian nilai kepahlawanan bagi generasi penerus bangsa, ujar Dandim secara singkat.tutur(TIM)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Wujud Penghormatan dan Penghargaan Terhadap Jasa Pahlawan, Kodim 0821 AKRS. . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel