-->

WABUP TEMU KANGEN DENGAN PEJUANG KB.



Lumajang,(sekilasmedia.com) -- Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., menghadiri Reuni Juang Kencana (Pejuang Keluarga Berencana) NIP. 380 di Panti PKK Kabupaten Lumajang, Sabtu (18/8/2018).

Wakil Bupati, dr. Buntaran Suprianto, M. Kes., yang pernah bergelut di bidang Keluarga Berencana menceritakan pengalamannya selama menjadi Kepala Bidang pada Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Lumajang dan
saat menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan KB dan Catatan Sipil Kabupaten Lumajang.

Bahkan tidak itu saja,Wabup sangat mendukung adanya paguyuban yang dibentuk para purna NIP. 380.                   "Saya mendukung penuh semacam paguyuban seperti ini, silaturahmi menjadikan motivasi hidup," ungkapnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB dan PP Kabupaten Lumajang, dr. Farida Alfawati, MPMM., menyampaikan para purna NIP. 380 meskipun sudah purna, namun masih memiliki semangat untuk menyuarakan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS ) di lingkungan tempat tinggalnya. Tentu, semangat purna 380 sangat membantu kinerja PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana) yang saat ini
Jumlahnya di setiap kecamatan  hanya 1 orang. Menurutnya, jumlah tersebut dirasa kurang maksmial.

 Ketua Panitia, Taufik Hidayat, S.H., M.H., melaporkan, adanya perkumpulan dan paguyuban juang kencana bertujuan untuk mempererat tali silaturahim khususnya keluarga juang kencana NIP.380. "Silaturahim dapat memperpanjang umur," jelasnya.


Dari salah satu perwakilan purna NIP. 380, Amiria Rifa'i, SH., berharap Keberadaan juang kencana diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar. "Dimanapun kita berada kita tetap berjuang untuk Keluarga Berencana (KB) membantu tugas Dinas Pengendalian Penduduk KB dan PP Kabupaten Lumajang,"pungkasnya(kar)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang WABUP TEMU KANGEN DENGAN PEJUANG KB. . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel