-->

Tolerans 2 Umat di Hari Qurban Sangat Harmonis



Denpasar Bali,Sekilasmedia.com
Benar kata pepatah, di mana kaki berpijak di sanalah langit dijunjung. Di Hari Idul Adha yang lebih trendnya hari Qurban di Bali ada warna yang menarik.

Tak sedikit menuai anggapan jika beda keyakinan itu tidak toleran. Namun itu tidak berlaku bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Monang maning Denpasar. Khususnya di Posko Relawan De Gadjah dan diwilayah Jalan Kalimutu.

Dimana masyarakat dalam merayakan hari Qurban di dua tempat tersebut, umat Hindu dan Muslim berbaur menjadi satu untuk membantu memotong hewan Qurban. Bahkan dari sebagian hewan qurban kambing di disumbangkan dari warga Hindu Bali yang menjadi Relawan De Gadjah.

" Kita di relawan De Gadjah rutin melakukan kegiatan ini setiap perayaan Idul Adha. Begitu juga sebaliknya saat perayaan Galungan untuk umat Hindu. Untuk hari Idul Adha kali ini, kami melakukan pemotongan qurban sebanyak 17 ekor kambing, " Singkat Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah.

Suasana sangat harmonis juga dirasakan di wilayah Kalimutu Monang-Maning. Setidaknya di tempat ini ada beberapa titip pemotongan hewan Qurban. Secara keseluruhan dari data panitia hewan Qurban di wilayah Kalimutu menyebut ada 35 ekor kambing dan enam ekor sapi yang di qurbankan.(son)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Tolerans 2 Umat di Hari Qurban Sangat Harmonis . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel