-->

SDN Belimbing II Terpaksa Belajar Di lantai, Nunggu Angaran 2018.


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Wajah yang tak lajim kita lihat dunia pendidikan yang sangat miris di negeri ini. Lokasi sekolah berdekatan dengan Ibu Kota Jakarta dan Bandara Soekarno-Hatta, masih saja terlihat potret buram dunia pendidikan yang membuat kita menjadi prihatin.

Murid di SDN Blimbing II, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang belajar di lantai. Mereka terpaksa duduk lesehan di ruang kelas.

Pasalnya sekolah tersebut tak memiliki fasilitas memadai. Seperti peralatan meja dan kursi.Padahal SDN Belimbing II baru saja penambahan ruang kelas baru menjadi dua lantai.

Kepala SDN Blimbing II Kosambi, "Parijo mengaku sudah meminta bantuan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang untuk pengadaan mebeler. Namun, hingga kini masih belum terealisasi.

Bahkan belum ada solusi dari pemerintah setempat.Dan para murid - murid ini terpaksa meratapi nasibnya belajar di lantai.
.
"Kami sudah terima laporan ini. Dan pengadaan barang juga sudah masuk ke kami," ujar Sekdis Pendidikan Kabupaten Tangerang, Tini Wartini, Senin (13/8/2018).
.
Ia menambahkan namun sayangnya pengadaan mebeler tersebut ada di anggaran 2018. Sehingga harus menunggu akhir tahun ini untuk pembelanjaan barang tersebut.
.
"Anggaran kan tidak bisa diutak-atik, enggak bisa juga langsung keluar dana untuk beli meja dan kursinya. Ada prosedur yang berlaku," ucapnya.

Tini menyebut, barang bantuan pun sulit diadakan. Pasalnya pihaknya tidak memiliki stock sejumlah meja kursi untuk diberikan ke sekolah tersebut.
.
"Solusinya masih belum ada. Tapi besok kami cek langsung datang ke lokasi sekolah itu untuk melihat langsung kondisi lapangan seperti apa," kata Tini.

>  jar

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang SDN Belimbing II Terpaksa Belajar Di lantai, Nunggu Angaran 2018. . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel