-->

Pemerintah Desa Padangan Gelar Pawai Budaya.




Reporter: Eko Widodo/Heru H.

Kediri, sekilasmedia.com.
Rangkaian pawai budaya peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia begitu memukau ribuan penonton.

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73, Pemerintah Desa Padangan kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri mengadakan berbagai macam kegiatan diantaranya dengan menggelar Pawai Budaya, minggu, 12 Agustus 2018. dan hari minggu sebelumnya jga mengadakan lomba gerak jalan antar RW se desa Padangan.

Diawali dengan kelompok Drum Band anak-anak Sympony Nada Arpaga dari SDN Padangan 3, dan Anak-anak  Madrasah Diniyah Miftahul Huda  Desa Padangan, Pawai Budaya bergerak keliling Desa Padangan, dengan start dari Kantor Desa Padangan dan Finis di Lapangan Desa Padangan, Lebih dari seribu orang ikut tampil dalam acara pawai ini, yang tergabung dalam perwakilan tiap RW dan RT, masyarakat Desa Padangan sangat antusias mengikuti pawai ini, acara Pawai budya kali ini tiap kontingen perwakilan dari RW mempunyai tema yg berbeda-beda, dari kelompok perangkat desa mengambil tema Mahabarata, yang ambil cerita tentang Bisma dan Arjuna, juga Para Punokawan, yang menggambarkan Pengabdian terhadap Negeri.

sementara dari Masing-masing RW mengambil tema yg berbeda-beda. Ada salah satu penonton sebut saja Puji dari warga desa sekitar (Nanggungan) mengatakan " saya sangat senang, warga desa Padangan sangat kompak dan maju bisa menggelar acara carnafal seperti ini, yg bisa membuat para penonton senang dan bahagia" ungkapnya.

Di sela waktu yang berbeda salah satu tokoh masyarakat Desa Padangan Bapak Kuswanto yang sekaligus sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kediri mengatakan" seluruh elemen masyarakat dan warga desa ikut ber PP artisipasi melaksanakan kegiatan PHBN, pesan saya bersama masyarakat bisa meningkatkan kinerja pemerintah desa Padangan dengan lebih baik".Semetara itu kepala Desa Padangan,

Yudiono,   dalam keteranganya  mengungkapkan, "saya sangat berharap dengan pawai budaya ini bisa memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan rasa tali silaturahmi, dan selalu mengingat serta mengenang jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan NKRI." masih kata Yudiono, "harapan kita kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda untuk terus berjuang di era globalisasi dan modern sekarang ini, serta kedepanya kegiatan acara peringatan HUT Kemerdekaan RI akan kita tingkatkan yang lebih baik" ungkapnya.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pemerintah Desa Padangan Gelar Pawai Budaya. . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel