-->

Ganjar Razuni: Selamat Sepakbola Indonesia Masuk 16 Besar, Jika Roller Skate Dapat Emas Bisa Lebih Jadi Penentu Peringkat Indonesia Di Asian Games 2018

Timnas dan Ganjar Razuni

Reporter: tim
Editor: Siswahyu

SURABAYA (sekilasmedia.com) Perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia yang diikuti 45 negara, Asian Games ke-18 tahun 2018, telah dimulai pelaksanaannya di Indonesia sejak 18 Agustus hingga nantinya berakhir pada 2 September 2018 di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. Kali ini merupakan kesempatan kedua Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, dimana kesempatan yang pertama dilaksanakan tahun 1962. Hal tersebut diungkapkan R.Tri Harsono Forum Peduli Indonesia-Olahraga Sehat Oi/ FPI-OSO dalam diskusi terbatas di Surabaya, Jawa Timur.

*GANJAR RAZUNI: SELAMAT TIMNAS SEPAKBOLA INDONESIA MASUK BABAK 16 BESAR, TAPI JIKA ROLLER SKATE RAIH EMAS MAKA BISA JADI PENENTU PERINGKAT INDONESIA*
Masih menurut R.Tri Harsono, Asian Games merupakan pesta olahraga yang bisa menjadi ukuran se-Asia apakah kita berhasil ataukah gagal pada peta Asia dalam pembinaan olahraga secara 'merata' bagi berbagai Cabang Olahraga (Cabor, red.) yang dipertandingkan dengan ukuran medali, cabang olahraga apapun nilainya terletak pada perolehan medali. Namun masih ada yang bagi Indonesia ukurannya dengan 'gengsi' meskipun tidak mendapatkan medali misal, seperti sepakbola. Dimana Timnas Sepakbola Indonesia kini masuk Babak 16 Besar.

Sedangkan Drs Ganjar Razuni SH, M.Si Wakil Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PERSEROSI pusat, red.) melihat cabang-cabang olahraga (Cabor, red.) yang potensial meraih Medali Emas dan mengangkat peringkat Kontingen Indonesia justru kebanyakan berasal dari cabor-cabor yang kurang populer di Indonesia termasuk Roller Skate (sepatu roda, red.). Masih menurut Ganjar, roller skate juga sekaligus dipersiapkan menuju event Olimpiade 2020 yang dilaksanakan di Jepang pada bulan Juli-Agustus 2020. "Selamat Tim Nasional Sepakbola Indonesia U23 masuk Babak 16 Besar Asian Games. Tapi jika Roller Skate dapat meraih Medali Emas maka bisa lebih jadi penentu peringkat Kontingen Negara Indonesia di Asian Games ke-18 tahun 2018 ini," ungkap Ganjar Razuni yang kebetulan Caleg DPR RI nomer urut 4 dari Partai Golkar yang juga nomer 4 untuk Dapil Mojokerto-Jombang-Nganjuk-Madiun, yang juga Ketua OC (Ketua Pelaksana, red.) Asian Games ke-18 Cabang Olahraga Roller Skate dan pernah menjabat Wasekjen KONI pusat ini.

*DI ASIAN GAMES TARGET PEMERINTAH KONTINGEN INDONESIA MASUK PERINGKAT 10 BESAR, DAN TIMNAS SEPAKBOLA MASUK 4 BESAR*
Menurut R.Tri Harsono ukuran berhasil ataukah tidak tersebut bisa menjadi penting dan bisa menjadi tidak penting, tinggal dari mana sudut pandangnya. Namun dalam Asian Games yang selalu dianggap penting adalah soal posisi peringkat Kontingen Negara dalam perolehan medali terutama Medali Emas meskipun bisa saja selisih jumlah Medali Perak dan Medali Perunggu menjadi penentu peringkat. R.Tri Harsono juga mengungkapkan, Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Pemuda Dan Olahraga, Imam Nahrawi, telah menyampaikan target dalam Asian Games ke-18 kali ini Indonesia haruslah masuk peringkat sepuluh besar dengan target perolehan 16 Medali Emas.

R.Tri Harsono juga mengungkap target Menpora Imam Nahrawi untuk Tim Nasional Sepakbola Indonesia dalam Asian Games ini adalah masuk EMPAT BESAR, meskipun mungkin tak meraih medali atau kalaupun meraih medali adalah Medali Perunggu dan jika ada Juara 3 Bersama dengan dua tim peraihnya. Hingga saat ini Timnas Sepakbola Indonesia mampu menjadi Juara Grup A setelah dalam pertandingan terakhir berhasil mengalahkan Hongkong 3-1. Dengan begitu Timnas berhak maju ke Babak 16 Besar dan akan bertemu Uni Emirat Arab pada 24 Agustus 2018.

*TARGET MENPORA 16 MEDALI EMAS, COMPARE TARGET KONI 16-22 MEDALI EMAS*
R.Tri Harsono juga mengungkapkan, Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI/ pusat, red.) pada sejumlah kesempatan menyampaikan telah melakukan kesepakatan-kesepakatan dengan pengurus-pengurus pusat dari tiap Cabang Olahraga (Cabor, red.) terutama yang potensial meraih medali, mengenai target adalah 16 hingga 22 Medali Emas jika ingin aman masuk peringkat 10 Asia itu. Diantara yang potensial meraih Medali Emas untuk mengangkat peringkat Kontingen Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu justru berasal dari cabor-cabor yang kurang populer atau bahkan tidak ngetop di Indonesia.

Misal Taekwondo dengan target 1 Medali Emas. Lalu Wushu, Bowling, Angkat Besi, Rowing, Canoing dengan target masing-masing 1 Medali Emas. Juga ada cabor Bride, Paralayang, Panjat Tebing, Jet Ski yang masing-masing memiliki target 2 Medali Emas. Sedangkan dua cabor lain yang terbilang relatif lebih populer adalah Cabor Bulutangkis dengan target 2 Medali Emas dan Cabor Pencak Silat yang ditarget 5 Medali Emas. Jika mengacu catatan tersebut maka Kontingen NKRI oleh KONI pusat diharapkan meraih 20 Medali Emas.

*GANJAR RAZUNI WAKETUM PERSEROSI: ROLLER SKATE BERPELUAMG RAIH 2-3 MEDALI EMAS, BISA JADI PENENTU PERINGKAT KONTINGEN INDONESIA*
Pada bagian terpisah Ganjar Razuni wakil Ketua Umum Hubungan Luar Negeri PB PERSEROSI yang juga Ketua OC (Ketua Pelaksana, red.) Asian Games Cabor Roller Skate, kurang-lebih menyampaikan hal yang sama dengan yang diutarakan R.Tri Harsono, termasuk mengenai yang potensial meraih Medali Emas bagi Indonesia di Asian Games (bahkan di Olimpiade 2020?, red.) justru berasal dari cabor-cabor yang kurang populer namun sedang tumbuh seperti roller skate.

Menurut Ganjar Razuni target resmi minimal dari cabor Roller Skate di Asian Games, Ketum PB PERSEROSI Klemen Tinal telah menyebut satu Medali Emas. Namun official termasuk pelatih memiliki harapan lebih karena ada potensi meraih 2-3 Medali Emas. Jika semua terwujud sesuai target, menurut Ganjar, sangat berpeluang kontingen Indonesia menduduki peringkat 7-10. "Roller skate jika meraih Medali Emas maka benar-benar bisa menjadi penentu peringkat kontingen Indonesia. Apalagi pelaksanaan kompetisi Cabor Roller Skate dilaksanakan menjelang akhir Asian Games, tepatnya tanggal 31 Agustus 2018 jam 14.00 di Palembang," ungkap Ganjar Razuni yang pernah menjadi Staf Menteri Koordinator Kesra pada era HR.Agung Laksono ini. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Ganjar Razuni: Selamat Sepakbola Indonesia Masuk 16 Besar, Jika Roller Skate Dapat Emas Bisa Lebih Jadi Penentu Peringkat Indonesia Di Asian Games 2018 . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel