-->

Dzaki Akmal Dan Didan Untuk HUT Arema Usai Final Bhayangkara FC U14 VS Akademi Arema Pun Para Pesepakbola 'Anak' Berangkulan Friendly Fairplay

Iwan, Akmal, Didan

Reporter: tim
Editor: Siswahyu

MALANG (sekilasmedia.com) Meskipun terkesan diduga ada hal lain yang coba mengganjal semi final Bhayangkara FC U14 VS Garuda selaku tuan rumah di Stadion Gajayana luar pada Piala Menpora U14, Sabtu 11 Agustus 2018, namun Bhayangkara FC U14 tetap diberi Yang Maha Kuasa lolos ke Babak Semi Final mengalahkan Sang Tuan Rumah binaan Agus Niza Sudirman dkk untuk Piala Menpora U14. Kemenangan yang dramatis, menekan dan menguras mental anak-anak Bhayangkara FC U14, apalagi saat mengingatkan wasit agar fairplay dan tak membiarkan pesepakbola anak tercederai, diluar dugaan wasit malah berkata-kata kasar kepada pesepakbola anak. "Ini pembinaan pesepakbola junior-anak, jangan cederai dan teror mental anak-anak," ungkap R.Tri Harsono Forum Peduli Indonesia-Sehat Olahraga/FPI-SO.

*BOLEHKAH WASIT BERKATA-KATA KASAR APALAGI TEROR PESEPAKBOLA ANAK?*
Dalam pertandingan yang harusnya fairplay apalagi untuk pesepakbola 'junior-anak' itu tak jarang pesepakbola 'junior-anak' Bhayangkara FC U14 merasa terteror hingga menangis, bahkan nyaris hampir semua menangis, hingga akan memboikot untuk tak mau melanjutkan pertandingan. Namun kemudian tetap melanjutkan pertandingan dengan beban mental yang terteror, diluar dugaan malah menjadi obat kuat hingga berhasil menang atas Garuda yang dari awal tampak bertarget Juara 1 dan minimal Juara 2.

Sedangkan Bhayangkara FC U14 yang tak memiliki target khusus dalam Piala Menpora U14 tahun 2018 itu, dengan terteror namun tetap tegar, malah masuk Babak Final. Target yang lebih utama bagi Bhayangkara FC adalah Piala Suratin U15 (diikuti U15 dan U14, red.) dimana Bhayangkara FC juga lolos ke Babak Provinsi Jatim setelah menjadi Juara 1 Kota Surabaya dengan mengalahkan Persebaya Surabaya. "Untuk Piala Menpora ini, Menteri Pemuda Dan Olahraga Imam Nahrawi harus lebih serius, jangan main-main dan harusnya dengan manejemen yang lebih bertanggung-jawab. Juga yang tak kalah penting, harus menempatkan pengawas yang tegas dan disiplin dari pihak Menpora. Janganlah pesepakbola junior-anak terteror oleh wasit ataupun yang lainnya," tandas R.Tri Harsono. Menurutnya jika Menpora Imam Nahrawi tak mengawasi secara serius dan tak bisa melindungi pesepakbola junior-anak dari teror wasit dan pihak lain, mending tidak usah mengadakan Piala Menpora karena hanya akan lebih serasa sebagai basa-basi saja, dan serasa hanya agar kelihatan bahwa ada program.

*BABAK FINAL BHAYANGKARA FC U14 VS AKADEMI AREMA DISAKSIKAN IWAN BUDIANTO BOS AREMA FC PADA SAAT HUT AREMA 11 AGUSTUS*
Dalam Babak Final Piala Menpora U14 level Provinsi Jatim di Stadion Gajayana luar, Malang, Bhayangkara FC U14 vs Akademi Arema yang berlangsung pada Sabtu 11 Agustus 2018 tersebut serasa istimewa bagi para pesepakbola junior-anak yang bertanding, juga bagi Didan kapten Akademi Arema yang bersahabat dengan Ahmad Dzaki Akmal Yuda/Akmal pesepakbola Bhayangkara FC U14 yang bisa berposisi Bek Kiri maupun Sayap Kiri serta Gelandang Bertahan maupun Gelandang Serang yang juga siswa SMPN 2 Kota Mojokerto.

Kenapa istemewa bagi para pesepakbola junior-anak itu? Diantaranya karena dihadiri Iwan Budianto bos Arema yang juga Kepaka Staf Ketua Umum PSSI (pusat, red.). Juga bertepatan pada tanggal 11 Agustus 2018 itu merupakan HUT Arema ke-31 yang lahir 11 Agustus 1987. Beberapa saat sebelum bertanding, anak-anak Bhayangkara FC U14 bersama official termasuk Achmad Yari-Choirul-bos Nanda-Siswahyu media officier dkk, bersama-sama memberikan ucapan selamat dan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun untuk Arema. Namun ketika bertanding, Didan dan Akmal yang memiliki tinggi badan sekitar 172 cm itu benar-benar saling ngotot, meskipun ketika usai pertandingan mereka kembali berjabat erat, berangkulan dan foto bersama. Friendly, fairplay. Sesuatu yang mungkin malah layak dicontoh oleh kita-kita yang sudah besar namun tak fairplay? "Selamat ulang tahun Arema," ungkap Akmal. Bahkan Akmal sempat foto bersama Iwan Budianto bos Arema. Sesuatu yang elegan dan indah? Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Dzaki Akmal Dan Didan Untuk HUT Arema Usai Final Bhayangkara FC U14 VS Akademi Arema Pun Para Pesepakbola 'Anak' Berangkulan Friendly Fairplay . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel