-->

Cegah Penyalahgunaan Pupuk Bersubsidi, Babinsa Yosowilangun Lor Laksanakan Pengecekan Kios Pupuk.







'lamajang (  sekilasmedoa com ) 27agystus 2018 , Dalam rangka mendukung peningkatan hasil pertanian untuk mewujudkan tercapainya swasembada pangan nasional, Babinsa Yosowilangun Lor Koramil 0821/11 Yosowilangun melakukan pengecekan kios pupuk Jaya Tani yang berada di Jalan Mayjen sukartiyo Dusun Krajan Desa Yosowilangun Lor Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Senin (27/8/2018).


Babinsa Yosowilangun Lor Sertu Totok Asiyamto mengatakan bahwa pengecekan terhadap kios pupuk yang ada di wilayah merupakan kegiatan rutin untuk dilaksanakan agar tidak terjadi penyelewengan pendistribusian pupuk bersubsidi.



Menurutnya, pendampingan pertanian yang dilakukan TNI bukan hanya turun ke sawah tapi pengecakan pupuk juga perlu dilaksanakan untuk mempersiapkan musim tanam, sehingga petani tidak kesulitan dalam memperoleh pupuk.


"Jika pupuk sudah tersedia dan bisa memenuhi kebutuhan petani, pasti akan dapat mendukung kebutuhan petani dalam rangka meningkatkan hasil panen pada musim tanam saat ini," tuturnya.



"Diharapkan dengan adanya pengawasan ini dapat mencegah penyelewengan pendistribusian pupuk sehingga dapat mendukung peningkatan hasil pertanian dalam mendukung suksesnya swasembada pangan nasional yang telah dicanangkan pemerintah," tandas Sertu Totok.


Sementara itu Anis, pemilik kios pupuk juga menyampaikan bahwa kiosnya saat ini melayani kebutuhan pupuk untuk beberapa kelompok tani diantaranya Poktan Dewi Tara, Poktan Mardi Rahayu, Poktan Dewi Ratih, Poktan Dewi Sri, Poktan Suka Maju, Poktan Ummad, dan Poktan Mulyo Tani.


Dirinya juga mengapresiasi dengan rutinnya pengecekan yang dilakukan Babinsa terhadap kios pupuk sehingga tidak ada lagi kecurangan peredaran pupuk sehingga pendistribusiannya selalu tepat sasaran.tuturnya (LKT)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Cegah Penyalahgunaan Pupuk Bersubsidi, Babinsa Yosowilangun Lor Laksanakan Pengecekan Kios Pupuk. . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel